Sunday 7 November 2010

Koki seksi, Farah Quinn ikut meramaikan ajang Jakarta Culinary Festival 2010 (JCF) yang digelar di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. Bagi Farah ajang festival kuliner ini bisa menjadi momen terbaik para koki untuk memperkenalkan menu andalannya pada dunia internasional.

Bahkan di ajang ini, ibu satu anak tersebut memperkenalkan makanan khas tradisional turun temurun keluarganya yang berasal dari Palembang. Pempek adaan dan pie isi srikaya Palembang menjadi kreasi menu istimewa yang akan Farah pamerkan pada pengunjung yang kebanyakan berasal dari berbagai negara.

"Karena di acara ini, kita bisa memberi pengetahuan pada orang-orang luar tentang makanan asli kita,” kata Farah di sela-sela acara Jakarta Culinary Festival, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dengan bangganya, Farah pun akan memperkenalkan makanan tradisonal khas kampung halamannya. Dia berharap dengan adanya ajang ini, para koki bisa terinspirasi menciptakan berbagai kreasi menu istimewa dari daerahnya untuk dipamerkan pada masyarakat dunia.

“Masakan yang akan saya pamerkan pempek adaan dengan nama kerennya, Shallote Fish Cake with Spicy Vinegar and Tobiko, serta srikaya Palembag yang diisi ke dalam pie atau Srikaya Brullee Tartlets with Coconut Sugar Caramel," ucapnya dengan nada bangga.

Pempek yang dia sajikan tak jauh berbeda dengan pempek aslinya, namun dikreasikan menjadi menu yang lebih menarik dan istimewa dengan tambahan mentimun Jepang serta cuka istimewa hasil racikannya. Sementara srikaya Palembang dikreasikan menjadi menu istimewa yang dipadu caramel gula merah.

"Ini resep dari nenek yang saya kreasikan. Meski tradisional tapi makanan khas bangsa kita tetap bisa menjadi makanan modern dengan sedikit kreasi berbeda," ujarnya bangga. (pet)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: