Saturday 9 October 2010

Teheran: Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad telah menulis surat ucapan terima kasih kepada Paus Benediktus XVI yang telah mengutuk ancaman seorang pastor Amerika Serikat untuk membakar Al Quran pada peringatan serangan 11 September. "Saya berterima kasih atas sikap Anda mengutuk tindakan tidak bijak dari sebuah gereja di Florida, Amerika Serikat, yang menghina firman Allah dan menyakiti hati jutaan umat Islam," kata Ahmadinejad dalam surat yang kemudian ditayangkan pada laman kantornya.

Ahmadinejad mengatakan kepada Paus bahwa ada keperluan "untuk kerjasama lebih erat di antara agama-agama Tuhan guna membatasi aksi-aksi merusak misal mengabaikan ajaran agama, mempengaruhi orang untuk menjadi materialistik yang mengikis rasa kebersamaan, terutama keluarga dan generasi muda." Surat itu, Rabu (6/10), disampaikan kepada Paus oleh Wakil Presiden bidang Parlemen Mohammad Reza Mirtajodini.

Paus bulan lalu mengecam ancaman pendeta Terry Jones untuk membakar kitab suci umat Islam. "Saya berdoa bagi para korban dan saya minta penghormatan terhadap kebebasan beragama dan (semoga) semangat logika rekonsiliasi dan perdamaian mengalahkan kebencian dan aksi kekerasan," kata Paus di Vatikan.(AFP/Ant)



Sumber
Liputan6.com

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: