Sunday 31 October 2010

Jakarat RACE Galang Dana Lawan Kanker


Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kepedulian tentang penyakit kanker. Melalui Jakarta RACE (Race Against Cancer Everyone) 2010, sekitar 6.500 partisipan bergandengan tangan untuk melawan penyakit mematikan itu.

Dengan biaya pendaftaran Rp100 ribu untuk dewasa dan Rp50 ribu untuk anak di bawah usia 10 tahun, para peserta dapat memilih untuk berjalan, berlari atau menggunakan sepatu roda pada rute 5 kilometer atau 10 kilometer yang tersedia.

Tujuan utama penyelenggaraan Jakarta RACE tahun ini adalah untuk mendukung program pendanaan langsung bagi pengobatan pasien tidak mampu serta meningkatkan kesadaran masyarakat atas empat jenis kanker seperti payudara, paru, kelenjar getah bening dan usus besar.

Acara lari massal untuk amal ini pada awalnya terselenggara untuk mengenang Terry Forx, seorang pengidap kanker tulang asal Kanada yang menjalani amputasi kaki. Dengan penyakit yang diidapnya, dia tetap semangat mengumpulkan dana untuk mencegah meluasnya penderita penyakit ini.

Dibuka Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, acara yang mengangkat tema 'Let Life Continue' itu diselenggarakan di Landmark, Jakarta, Minggu, 31 Oktober 2010.

Ketua Panitia Jakarta RACE 2010, Kartiman, mengatakan, tema itu dipilih untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyakit kanker. "Kanker bukan penyakit yang harus ditakuti lagi. Yang penting, kepedulian terhadap penyakit kanker ini harus ditingkatkan," kata Kartiman.

Selain dimeriahkan penampilan Sandi Sandoro, dan Sheila on 7, acara amal ini juga dihadiri sejumlah penderita kanker. Salah satunya, Tuty Sundoro, penderita kanker kelenjar getah bening. Ada juga Manohara yang ibunya mengidap kanker serviks.


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: