Friday 7 May 2010

Mengapa Wanita Lebih Sulit Dapat SIM

Soal keterampilan mengemudi, pria dianggap lebih baik daripada wanita. Kesimpulan itu diambil dari survei yang dilakukan oleh tim dari www.confused.com.

Dari hasil survei pada 3.000 pengemudi pria dan wanita di Inggris, itu menunjukkan wanita rata-rata membutuhkan 21 kali pelajaran mengemudi untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM). Sedangkan pria hanya membutuhkan 17 kali pelajaran.

Lalu, sebanyak 57 persen wanita harus melakukan tes kedua, karena tidak lulus tes pertama. Sedangkan, jumlah pria yang melakukan tes kedua adalah kurang dari 54 persen. Dari survei juga diketahui wanita lebih gugup saat menjalani tes, dan pria bisa mencairkan suasana dengan para instruktur, sehingga lebih mudah lulus tes.

"Dengan hasil survei ini menunjukkan pria lebih cepat belajar saat berada di belakang kemudi. Sedangkan wanita mudah gugup, hal inilah yang membuat pria bisa dikatakan lebih baik daripada wanita dalam hal mengemudi," kata juru bicara www.confused.com, seperti dikutip dari Idiva.

Hasil survei juga menunjukkan pria rata-rata lulus uji mengemudi pada usia 19 tahun dan delapan bulan, sementara wanita rata-rata harus menunggu sampai ia berusia 20 tahun dan enam bulan. Selain itu, juga diketahui wanita yang mengaku gugup menjelang tes mengemudi sebesar 92 persen, sedangkan pria yang mengaku gugup hanya 78 persen.


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: