Wednesday 30 September 2009

Tim kempo Indonesia tampil sebagai juara umum Kejuaraan Dunia Kempo 2009, yang berlangsung 25 Juli lalu di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

Perolehan medali Indonesia total enam medali emas, delapan perak, dan delapan perunggu. Perolehan ini mengungguli tim unggulan Jepang, yang mengemas enam emas, empat perak, dan satu keping medali perunggu.

Ketua Umum PB Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Timbul Thomas Lubis menyampaikan hal itu kepada wartawan, Jumat (31/7). "Prestasi ini baru pertama kalinya dicapai sehingga kita layak bersyukur untuk itu," kata Lubis dalam konferensi pers yang juga dihadiri pengurus PB Perkemi lainnya.

Kejuaraan Dunia Kempo 2009 nyaris batal karena World Shorinji Kempo Organization (WSKO) mengimbau event tersebut dibatalkan, terkait potensi gangguan keamanan. Maklum, delapan hari sebelumnya, tepatnya 17 Juli 2009, terjadi ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Namun, seruan WSKO itu tiba ketika kontingen 21 negara sudah hadir di Bali. Akhirnya, dalam rapat panitia bersama seluruh peserta serta WSKO, disepakati bahwa kejuaraan dunia tetap berlangsung. "Tetapi, tidak ada publikasi ke luar yang menyebutkan kejuaraan itu tetap digelar, untuk meminimalkan penonton demi alasan keamanan," kata Lubis lagi.

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: