Monday 30 August 2010

Bergaya di Hari Raya Lebaran


Hari Raya Idul Fitri semakin dekat. Banyak orang mulai mempersiapkan diri menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Menjelang hari raya, sudah umum orang mulai berburu pakaian yang tepat untuk merayakan lebaran.

Sebagian orang memilih merancang pakaian sendiri dan menyerahkannya ke penjahit. Tapi mayoritas mencari praktis dengan memilih pakaian jadi yang banyak ditawarkan butik, pusat belanja, toko dan supermarket.

Seperti dikutip dari The Star, warga muslim Malaysia mulai berburu pakaian lebaran. Beberapa pusat perbelanjaan dan merek pakaian mulai meluncurkan koleksi hari raya.

Melalui tema 'Merayakan Dalam Gaya', rumah mode East India Company, Somerset Bay dan Passages menawarkan tema klasik dengan memainkan ornamen renda dalam gaya busana Maroko dan Gurun Sahara sebagai inspirasi. Somerset Bay menyuguhkan atasan kebaya dengan rok panjang taffeta atau kebaya berenda dengan trim emas serta rok satin.

Gaya busana lebaran 2010 didominasi koleksi busana tradisional dengan interpretasi klasik, vintage, dengan desain berbau komtemporer yang elegan, nyaman, kasual dengan tunik berfitur longgar.

Atasan yang melayang, rok dengan cetakan etnik atau polos dalam warna-warna hangat seperti terakota, kayu manis, zamrud dan ungu mendominasi koleksi lebaran di negeri Jiran tahun ini. Ada pula koleksi yang menampilkan kemeja lengan pendek untuk keluarga, dari ayah, ibu dan anak.

Di bagian lain, ada pula gaun yang diilhami warna-warna songket dengan palet abu-abu, perak, patina hijau dan lavender dalam koleksi Sommerset.

Bagi yang ingin tampil lebih tradisional, Passage menampilkan baju kurung dengan warna-warna hidup dan potongan geometris cetakan bunga dengan cetakan bahan halus. Sutra halus shantung, sutra Thai, katun georgette berpayet menimbulkan kesan elegan dan ringan. Sementara untuk koleksi pria, linen masih memesona untuk menjadi koleksi. (pet)




Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: