Sunday 1 August 2010

'Tweets' di Twitter Tembus 20 Miliar

London - Situs jejaring sosial Twitter mencatat pesan yang ditulis oleh para penggunanya telah mencapai 20 miliar.

Pesan ke-20 miliar ditulis pada Sabtu (31/7) pukul 15.44 GMT atau 22.44 WIB oleh pengguna Twitter dengan nama GGGGGGo_Lets_Go. GGGGGGo_Lets_Go merupakan seorang desain grafis untuk sebuah agen periklanan di Tokyo, Jepang. Twitter sendiri adalah situs jejaring sosial yang penggunanya bisa menulis pesan maksimal 140 karakter.

Dalam pesannya, GGGGGGo_Lets_Go menulis: »Jadi, artinya rentetannya mungkin akan kembali nanti sekaligus.”

Twitter butuh waktu empat tahun untuk mencapai 10 miliar tweet atau pesan. Twitter mencapai 10 miliar tweet pada Maret 2010. Namun, Twitter hanya butuh lima bulan untuk mencapai dari 10 miliar sampai 20 miliar tweet.

GGGGGGo_Lets_Go pun mendapat pesan selamat dari seluruh dunia karena pesan yang ditulisnya mencetak sejarah sebagai pesan ke-20 miliar.

Tak lama kemudian, GGGGGGo_Lets_Go menulis pesan, »Tampaknya saya menulis twett ke-20 miliar. Saya mendapat respons dari seluruh orang di dunia. Itu menakutkan. Apa yang akan terjadi? Mungkin saya akan mati.”

»Apakah ini lebih menyenangkan ketimbang menang lotere? Awalnya saya kira ini hanya lelucon,” tulis GGGGGGo_Lets_Go.

GGGGGGo_Lets_Go mengaku dirinya sebagai penggemar tim bisbol Tokyo Yakult Swallows. Dia memperingatkan kepada calon pengikutnya di Twitter bahwa ia bakal banyak menulis tweet soal olahraga.

Chief Executive Twitter, Evan Williams, awal bulan ini mengunjungi Tokyo untuk merayakan suksesnya Twitter di Jepang. Twitter rencananya membuka pusat data di Utah, Amerika Serikat. Twitter berharap pusat data tersebut bisa mencegah layanan yang membludak sehingga situs tersebut mogok. Hal tersebut pernah terjadi saat Piala Dunia 2010.

BBC| KODRAT SETIAWAN



Sumber
TEMPO Interaktif

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: