Saturday 4 September 2010

Kolaborasi Bono U2 dan Louis Vuitton


Rumah mode ternama biasanya melakukan kampanye promosi menggunakan model yang mengenakan brand mereka dari ujung kaki hingga kepala. Tidak demikian halnya bagi brand ternama asal Prancis, Louis Vuitton (LV).

Untuk mempromosikan koleksi tas terbaru, LV menjadikan vokalis band U2 Bono, dan istrinya, Ali Hewson, sebagai bintang iklan.

Dalam sesi foto iklan tersebut, mereka terlihat memegang tas monogram LV dengan latar belakang pesawat kecil. Foto tersebut diambil di Afrika oleh fotografer Annie Leibovitz.

Yang unik, Bono dan istrinya tidak mengenakan busana koleksi LV. Mereka justru menggunakan busana organik berlabel Edun, rancangan Hewson. Edun yang diluncurkan sejak 2005 sangat fokus mendorong perdagangan di Afrika.

Iklan itu mewujud sebagai kolaborasi antara LV dan Edun. Dua tahun lalu, induk perusahaan Louis Vuitton, LVMH, mendapat saham 49 persen di Edun. Kolaborasi ini bersiap meluncurkan koleksi edisi terbatas tas monogram Keepall 45.

Bono dan Hewson didaulat sebagai model utama tas tersebut. Setiap tas menawarkan pesona kerajinan yang dibuat di Kenya dan fairtrade dengan label 'MADE'.

Setiap koleksi juga disertai tulisan "Every journey began in Africa". Semua hasil dari penjualan akan disumbangkan pada Technoserve di Afrika untuk Conservation Cotton Initiative dan Chernobyl Children International.

Bono dan Hewson memang telah lama berkampanye melawan kemiskinan di Afrika. Dengan membuat dan meningkatkan promosi Edun, mereka berharap bisa mendorong lebih banyak lagi pemain dalam industri mode untuk melakukan bisnis di sana.

"Ali membangun Edun dengan kerja keras. Terimakasih kepada LVMH untuk dukungan dan bantuannya. Perusahaan ini nantinya bisa semakin kuat yang artinya meningkat bisnis di negara-negara berkembang," kata Bono seperti dikutip dari Daily Mail.




Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: