Thursday 2 September 2010

JAKARTA--Program pemerintah untuk menggratiskan biaya persalinan bagi ibu hamil yang tidak mampu jangan sampai memicu meledaknya jumlah penduduk.

''Persalinan gratis jangan jadi alasan punya anak terus. Karena saat ini populasi penduduk Indonesia sudah meledak,'' kata Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari, usai Dialog Interaktif Meneg PP dan PA dengan Lembaga Masyarakat Peduli Anak di Jakarta Rabu (31/8) malam.

Persalinan gratis, menurut Linda, sebagai upaya serius dari pemerintah untuk menekan angka kematian ibu (AKI) saat melahirkan yang saat ini masih cukup tinggi di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan angka kematian ibu melahirkan mencapai 228 per 100 ribu kelahiran.

Upaya persalinan gratis ini pun mendukung pencapaian peurunan angka kematian ibu pada 2015 mendatang. Yaitu 103 per 100 ribu kelahiran.

Selain dalam hal kesehatan, persalinan gratis ini pun dilihat sebagai upaya pemerintah dalam melindungi hak perempuan dan hak anak dalam kandungan untuk hidup dan berkembang.


Sumber
REPUBLIKA.CO.ID

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: