Thursday 23 September 2010


Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring diminta menindaklanjuti temuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat inspeksi mendadak di tol Cikampek beberapa hari lalu mengenai gangguan teknis jaringan telekomunikasi.
Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa mengatakan hingga Selasa (21/9) belum ada tindak lanjut atas temuan Presiden perihal gangguan layar monitor saat telekonferensi dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Edward Aritonang.

"Hingga saat ini belum ada laporan lebih lanjut kepada Bapak Presiden. Mungkin Menkominfo bisa mencek ke berbagai pihak mengenai hal tersebut sehingga jelas," kata Julian.

Ia menambahkan hingga saat ini belum ada penjelasan siapa penanggung jawab jaringan tersebut dan apa yang menyebabkan gangguan saat telekonferensi.

"Baik ada sidak maupun tidak, seharusnya kesiapan alat dan sarana harus selalu dipastikan," kata Julian.

Sebelumnya, pada Jumat (17/9) saat meninjau posko lebaran Cikopo, Presiden melakukan telekonferensi dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Edward Aritonang mengenai arus balik. Sesaat terjadi gangguan transmisi dan Presiden meminta agar hal tersebut tidak terjadi lagi dan harus selalu dilakukan pengecekan.

Setelah gangguan teknis itu terjadi, Presiden Yudhoyono langsung memerintahkan Sekretaris Kabinet Dipo Alam untuk menghubungi Direktur Utama PT Telkom Indonesia Rinaldi Firmansyah dan Direktur Utama PT Telkomsel Sarwoto Atmosutarno untuk minta penjelasan mengenai gangguan teknis tersebut.



Sumber
Jakarta (ANTARA)

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: