Thursday 23 December 2010

Jelang perayaan Natal, ornamen Santa Klaus atai Sinterklas pasti banyak diburu. Baik untuk menghiasi pohon Natal ataupun untuk mempercantik ruangan. Tetapi bagi Jean-Guy Laquerre, memburu ornamen Santa Klaus, dilakukannya sepanjang hidup.

Pria berusia 74 tahun asal Quebec, Kanada ini memiliki 25.189 ornamen Sinterklas. Koleksinya yang sangat banyak membuatnya masuk dalam Guinness Book of World Records 2011. Ia mulai mengumpulkan pernik Sinterklas sejak 1988. Saat itu ia diberikan ornamen yang terbuat dari bubuk kertas oleh bibi istrinya.

Sejak itu ia mulai mengumpulkan berbagai macam benda yang menggambarkan ikon Natal ini. Mulai dari patung, kartu, pin, bros, mainan hingga benda-benda bergambar Santa berukuran kecil.

"Aku adalah kolektor sejati. Aku mulai menjadi kolektor perangko pada usia 14 tahun dan pada 1967 mulai mengumpulkan label anggur," kata Laquerre, seperti dikutip dari today.msnbc.msn.com.

Untuk memiliki puluhan ribu koleksi, Laquerre bukan hanya mendapatkannya dengan membeli. Ia juga mendapatkan banyak koleksi dari teman-temannya yang suka memberikannya hadiah ornamen Sinterklas.

"Aku membeli ornamen Santa di mana pun, selain itu teman-teman juga banyak yang memberikannya kepada saya sebagai hadiah," katanya.

Serunya, koleksi ornamen Sinterklas milik kakek yang dulu pernah menjadi guru Geografi ini dipamerkan di ruang bawah tanah rumahnya setiap musim liburan. Pameran ini dilakukan hanya selama dua minggu yaitu dari tanggal 15 Desember hingga 15 Januari, dan hanya bisa dilihat oleh undangan.

Daftar undangan ke pameran ini adalah para anggota klub kolektor, tetangga, keluarga dan teman. Mereka sangat menyukai melihat koleksi Laquerre dan merasa terkejut karena terdapat puluhan ribu ornamen Sinterklas dalam rumahnya.

“Mereka juga sangat terkesan dengan fakta bahwa aku masuk dalam Guinness World Records,” katanya



Sumber
VIVAnews


Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: