Sunday 19 December 2010

Pakar purbakala di Mesir telah menggali bagian dari sebuah patung berumur lebih dari 3.000 tahun seorang Firaun yang diperkirakan adalah kakek Raja Tut yang terkenal itu.

Kepala dinas purbakala Mesir Zahi Hawass mengatakan, patung Amenhotep III itu ditemukan di situs kuilnya di Luxor, Mesir utara. Hawass mengatakan hari Sabtu relik itu menunjukkan Amenhotep duduk di sebuah kursi kerajaan, didampingi dewa Amun.

Pakar purbakala mengatakan patung itu tingginya sekitar tiga meter.

Firaun Amenhotep III memerintah kekaisaran Mesir pada puncak kemajuan peradabannya dari sekitar tahun 1390 hingga tahun 1350 Sebelum Masehi, atau sekitar 3.400 tahun lalu. Kekaisaran itu membentang dari wilayah yang sekarang Sudan Utara hingga ke wilayah Suriah.

Cucunya, Raja Tut, menarik perhatian dunia setelah pakar purbakala menemukan makamnya yang dipenuhi benda-benda menakjubkan tahun 1922. Raja Tut yang berusia remaja itu meninggal tahun 1324 Sebelum Masehi.

Bulan Februari lalu, pakar purbakala mengumumkan penemuan patung kepala granit berukuran besar yang menggambarkan Amenhotep III.


Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: