Wednesday 29 December 2010

SURABAYA-- Badan Pengawasan Obat dan Makanan semakin memperketat pengawasan terhadap makanan minuman, karena boraks dan formalin diyakini tetap mengancam masyarakat pada tahun 2011.

"Kami minta masyarakat selalu waspada dengan makanan minuman yang dikonsumsinya," kata Deputi 3 Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparingga, dihubungi dari Surabaya, Rabu.

Menurut dia, dampak buruk yang ditimbulkan dari makanan dan minuman bercampur bahan berbahaya seperti boraks dan formalin lebih mengkhawatirkan dibandingkan bahan lain.

"Untuk itu, ke depan pengawasan rutin kami tetap dilakukan, terutama di sejumlah titik peredaran makanan dan minuman yang ditengarai menjual produk berbahaya tersebut," ujarnya, menegaskan.

Di sisi lain, ia menyarankan, para orang tua meningkatkan pengawasannya terhadap anak mereka, menyusul jajanan anak yang dijual bebas di tiap sekolah memiliki potensi besar mengandung boraks atau formalin.

"Selama ini, anak sekolah sering membeli makanan minuman tanpa melihat kualitas keamanan barang yang dikonsumsi," ucapnya, menambahkan.



Sumber
REPUBLIKA.CO.ID

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: