Friday 24 December 2010

Warna Neon Cerahkan 2011

Bersiaplah dengan era warna neon di 2011. Kejayaan warna pastel sepertinya akan berakhir di 2010 dan digantikan dengan warna-warna neon yang cerah.

Dengan siluet dan detail baju yang lebih simpel, warna neon menjadi padu padan yang menarik untuk dicoba. Padanan seperti ini dicoba oleh beberapa desainer terkenal, seperti Versace, Marc Jacobs, Christian Dior, Miu-Miu, dan Nina Ricci dalam beberapa fashion show. Namun, demikian warna-warna dasar seperti putih masih menjadi favorit para desainer dalam mengekspresikan kreativitasanya.

Perhelatan fashion week adalah event wajib bagi para perancang untuk menampilkan refleksi kreativitasnya dalam menciptakan baju-baju yang tidak hanya indah tetapi juga mampu membuat pemakainya terlihat menarik. Event ini menjadi sangat penting saat menjelang pergantian tahun, karena banyak orang menantikan apa yang akan menjadi ‘hits’ di tahun depan.

Pada New York Fashion Week yang diadakan di pertengahan bulan September lalu, banyak desainer terkemuka berhasil menampilkan karya-karyanya. Siluet dan detail baju yang simpel dan ready to wear, mendominasi perhelatan akbar ini.

Warna-warna lebih cerah pun banyak digunakan, seperti pada koleksi musim semi dan panas Marc Jacobs. Dengan menggunakan bahan-bahan yang ringan dan jatuh, perpaduan warna cerah menjadikan koleksi terlihat playful. Selain itu, desainer kelahiran 9 April 1963 ini juga mengandalkan perpaduan corak unik dan warna-warna cerah pada koleksinya. Sedangkan untuk pakaian pria, Marc Jacobs masih mengandalkan busana resmi (suit) yang terkesan elegan dan macho.

Pemakaian warna-warna cerah pun dipakai oleh perancang ternama, seperti Prabal Gurung, DKNY. Koleksi ini berbeda dari Calvin Klein, Ralph Lauren dan Lacoste yang mengandalkan warna dasar putih dan siluet sangat simpel untuk koleksi gaun musim semi dan panasnya.

Namun demikian, penggunaan kain bercorak yang menghiasi seluruh kain masih terlihat di beberapa koleksi seperti koleki-koleksi dari Diane von Furstenberg. Ada juga koleksi Hervé Léger yang mengandalkan kain bertekstur dan bermotif unik dengan detail baju yang sedikit rumit namun tetap terkesan simpel.

Pengunaan warna-warna cerah yang terkesan dinamis dan ceria ini juga digunakan dalam koleksi musim semi Versace, Christian Dior, Elise Overland, Miu Miu, Christopher Kane, Jason Wu, Julien MacDonald, Nina Ricci, Jil Sander, Sportmax, Burberry Prorsum, Proenza Schouler. So, be ready to be colorful!


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: