Thursday 24 June 2010


JAKARTA, - Untuk pertama kalinya, Selasa (22/6/2010), Google menggelar acara di Indonesia untuk memperkenalkan produknya. Browser Chrome menjadi produk pertama yang dipamerkan raksasa internet tersebut.

"Penting bagi kami untuk memperkenalkan browser kepada para pengguna internet karena banyak yang belum mengerti apa itu browser. Padahal, browser adaah alat utama untuk mengakses internet," ujar Derek Callow, Head of Marketing Google Southeast Asia di Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut ia menayangkan video yang menanyakan kepada wraga Kota New York di Times Square. Pertanyaannya sederhana, apa itu browser? Kenyataannya sebagian besar orang tidak bisa menjawab dengan tepat. Dari riset kecil yang dilakukan tim Google tersebut, hanya 8 persen dari orang yang diwawancara yang mengetahui makna browser dimaksud.

"Masih banyak tantangan untuk menyadarkan orang mengani pentingnya browser," lanjut Derek Callow. Karenanya, Google merasa penting untuk lebih memperkenalkan browser ke pengguna lokal termasuk di Indonesia.

Menurut Andrew McGlinchey, Head of Product Management Google Southeast Asia, ada empat bagian penting yang harus diperhatikan pengguna dalam sebuah browser. Yaitu kecepatan, sederhana, aman, dan mendukung fitur lokal. Google, kata Andrew, mencoba menjadikan empat faktor tersebut sebagai kekuatan Chrome.

Browser Chrome telah tersedia dalam versi Bahasa Indonesia selain Bahasa Inggris dan dapat diunduh cuma-cuma di www.google.co.id/chrome. Selain menggunakan bahasa lokal, Google juga mendorong pengembangan extention, program tambahan yang memperkaya fitur browser tersebut. Misalnya theme atau gambar latar belakang dari berbagai tokoh idola seperti pemain bola Bambang Pamungkas, Dian Sastrowardoyo, Benny & Mice, Slank, dan harimau Sumatera dari WWF. Juga program ekstensi yang memungkinkan akses situs berita populer secara langsung melalui ikon yang terintegrasi tanpa harus mengetik alamat di browser, seperti yang telah disediakan Kompas.com, Detik.com, Kaskus.com, dan Kapanlagi.com.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: