Friday 4 June 2010

Nikmati Rasa Otentik Kuliner Jerman

Anda ingin menikmati makanan dan minuman khas Jerman? Jawabannya adalah Paulaner Bräuhaus. Restoran yang baru dibuka 28 Mei 2010 lalu di Grand Indonesia, Jakarta ini, merupakan tempat makan bertema Bavaria (sebuah daerah di Jerman) satu-satunya di Jakarta.

Bukan hanya menu, interior restoran juga membuat pengunjungnya serasa berada di tempat makan tradisional Jerman. Dengan hiasan dinding, tungku perapian dan peralatan penyulingan bir, ruangan memiliki suasana hangat. Di tempat ini Anda memang bisa melihat secara langsung bagaimana pembuatan bir. Pipa-pipa penyulingan menjadi hiasan tersendiri dalam ruangan, dan pengunjung tetap bisa menikmatinya sebagai bagian dari interior.

Untuk pilihan menu pembuka Anda bisa menikmati Curry Sausage. Sosis khas Jerman yang digoreng kemudian disiram dengan bumbu kari yang gurih. Rasanya sangat unik, tetapi bumbu karinya berbeda dengan kari khas asia. Bumbu kari lebih terasa seperti saus barbeque.

Untuk menu utama, restoran Jerman tentu tidak lepas dari menu olahan daging babi. Seperti hidangan klasik, Pork Knuckle, yaitu sosis babi yang disajikan dengan sauerkraut (bawang merah yang difermentasi) dan kentang pure. Tetapi jika Anda tidak mengonsumi babi, ada menu lainnya yang halal dengan area pembuatan makanan terpisah.

Menu halal pilihannya cukup beragam. Seperti Grilled Chicken Sausage, yaitu sosis ayam buatan sendiri yang dipanggang dan disajikan dengan sauerkraut dan saus mustard. Rasa gurih ayam berpadu dengan sedapnya bawang dan kecutnya mustard. Rasanya sangat unik.

Tidak ketinggalan menu ikan, yaitu Fish Fillet. Ikan kakap putih yang digoreng tepung, kemudian disajikan dengan saus remoulade (seperti saus tartar) dan salad kentang yang dilengkapi dengan irisan daging sapi asap. Gurihnya ikan akan makin terasa dengan siraman saus remoulade.

Untuk menu ayam, Anda bisa mencoba Chicken Schnitzel. yaitu dada ayam yang digoreng tepung disajikan dengan kentang goreng. Ada juga menu Meatloaf yang sangat pas untuk sarapan, terdiri dari telur setengah matang, bawang bombay yang ditumis dan daging sapi olahan.

Sebagai menu penutup, Anda harus mencoba Grandma Original Black Forest Cake, yang rasanya berbeda dari black forest biasa. Ada juga Homemade Apple Strudel yang disiram dengan saus vanila.

Paulaner Bräuhaus

Ground Floor, Grand Indonesia

Harga makanan : Rp 15.000 - Rp 260.000

Harga minuman : Rp 45.000 - Rp 3.950.000

Jam Buka : 11.30 - 00.30

Telepon : (021) 2358-3871



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: