Thursday 24 June 2010

JAKARTA, — Kehadiran browser Chrome di Indonesia turut menyediakan fasilitas untuk menambahkan program tambahan (extention) untuk memperkaya fitur browser buatan Google tersebut. Sejumlah konten lokal khas Indonesia sudah tersedia di daftar ekstensi yang dapat digunakan. Ada 14 yang tercatat di laman Google Chrome saat ini.

Kompas.com adalah salah satu ekstensi yang tersedia sejak Google Chrome versi Indonesia dipamerkan Google di Indonesia pertama kali, Selasa (22/6/2010) ini. Dengan ekstensi tersebut, pengguna browser Chrome tidak perlu mengetik alamat di browser lagi untuk mengakses Kompas.com. Namun, pengguna Chrome harus memasang ekstensi tersebut terlebih dahulu secara manual. Kunjungi link berikut ini, lalu klik pasang.

Begitu ekstensi dipasang, akan muncul ikon Kompas.com berupa huruf K warna putih di dalam lingkaran berwarna oranye di kanan atas. Begitu ikon tersebut diklik, akan muncul daftar artikel terbaru di Kompas.com dan navigasi ke rubrik-rubrik dan kanal-kanalnya. Jika ingin membaca, tinggal klik link tersebut dan akan langsung diarahkan ke tab baru.

Selain Kompas.com, tema kartun Benny & Mice juga tersedia sebagai ekstensi Chrome. Pembaca surat kabar Kompas yang mengidolakan dua tokoh komik strip yang hadir setiap hari Minggu di Harian Kompas bisa memasang tema ini. Caranya, kunjungi link berikut dan pilih pasang, maka latar belakang browser Chrome akan berubah dengan tema komik tokoh kartun tersebut.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: