Tuesday 8 June 2010

McDonald's Tarik 12 Juta Gelas Shrek


NEW YORK, Perusahaan restoran cepat saji McDonald's melakukan penarikan atau recall sekitar 12 juta gelas bergambar karakter film Shrek. Gelas promosi itu terpaksa ditarik karena cat yang digunakan untuk gambar tersebut mengandung logam beracun kadmium.

Gelas promosi itu sebenarnya telah dijual dengan harga berkisar 2 dollar AS per buah sejak Mei lalu. Tersedia empat desain yang masing-masing menggunakan salah satu karakter film animasi tersebut.

Namun baru beberapa hari saja penjulan gelas dilakukan, komisi pengawas keamanan produk atau US Consumer Product Safety Commission (CPSC) memberikan peringatan pada konsumen agar segera menghentikan penggunaan gelas promo tersebut.

Seperti halnya merkuri, kadmium adalah logam berat yang dapat merusak hati , ginjal, paru, sistem syaraf dan otak. Terkait kasus gelas Shrek ini, ada kekhawatiran bahwa penggunaan gelas untuk jangka panjang dapat merusak kesehatan. Logam berat ini bisa masuk ke dalam tubuh bila cat dalam gelas tersebut luntur atau pudar.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: