Thursday 4 March 2010

Jenis Wajah Menurut Bentuk nya

Masyarakat Cina meyakini bahwa wajah merepresentasikan energi, kesehatan, kekayaan, karakteristik, sifat, dan keberuntungan seseorang. Kenapa bukan anggota tubuh lainnya? Itu karena wajah adalah cermin alam bawah sadar kita.

“Kita semua mempunyai campuran elemen dan semua wajah merefleksikan bagian dari pola-pola alami,” kata Erwin Yap, praktisi Face Reading yang tinggal di Jakarta.
Menurut pria yang pernah berpraktik face reading di Belgia dan Belanda ini, wajah adalah tempat di mana emosi dan keadaan kesehatan seseorang untuk pertama kalinya bisa dibaca. Cara membacanya adalah dengan mengklasifikasikan berdasar bentuk wajah secara individual, dengan menilai warna, ukuran, serta kecacatan tertentu di area wajah.

Setiap area merupakan situasi umur dan kehidupan tertentu yang diamati oleh lima elemen (tanah, kayu, api, logam, air) serta teori keseimbangan yin yang. Dengan cara itu, praktisi face reading dapat memprediksi kejadian-kejadian tertentu, mendiagnosis penyakit, atau memahami kepribadian seseorang.

Trinitas Kosmik

Selain klasifikasi di atas, secara sistematis wajah juga dilihat dalam tiga tahapan trinitas kosmik Cina, yakni surga, manusia, dan bumi. Surga dimulai dari garis rambut ke bawah sampai alis mata. Area ini merepresentasikan masa kecil. Tahap kedua manusia dimulai dari alis sampai area tepat di bawah ujung hidung. Area ini merepresentasikan umur pertengahan kita. Tahap ketiga bumi, dimulai dari ujung hidung sampai ke bawah dagu. Ini adalah masa tua kita.

Panjang ketiga area tersebut harus seimbang. Bila ada satu area kurang dari 1/3, orang tersebut mengalami kehidupan yang sulit pada periode kehidupan tertentu. Contohnya, dahi pendek dan sempit adalah indikasi dari masa kanak-kanak yang tidak bahagia. Dahi lebar menandakan seorang tersebut menikmati masa-masa kecil yang bahagia.

Ada empat titik balik kehidupan pada wajah. Titik-titik balik tersebut dikenal sebagai gerbang. Gerbang pertama, di antara alis mata, dikenal sebagai mata ketiga. Ini merepresentasikan usia 41 tahun. Gerbang kedua terletak di bawah ujung hidung, merepresentasikan usia 51. Ketiga, terletak tepat di bawah bibir bawah, merepresentaskan usia 61. Keempat, terletak di bawah dagu, merepresentasikan usia 71.

Gerbang-gerbang itu dipandang sebagai usia kritis. Jika terdapat goresan, garis, atau tanda hitam di gerbang-gerbang itu, pertanda kesulitan akan terjadi pada umur-umur yang direpresentasikan oleh gerbang-gerbang tersebut.

Menurut Erwin, mambaca wajah metafisika Cina tetap menggunakan bentuk dan karakteristik lima elemen (tanah, kayu, api, logam, air) serta teori keseimbangan yin yang. Berikut tipe-tipe wajah berdasarkan lima elemen dan teori yin yang:

Wajah tanah

Bentuk wajah persegi pendek dengan garis rahang menonjol, kulit pucat, kulit tebal, dan suara berat. Tipe ini memiliki kemampuan untuk bersikap diam dan membangun kehidupan yang solid. Umumnya bersifat praktis, gigih, berhati-hati dengan uang dan dapat menyimpannya dengan baik.

Permasalahan yang sering dihadapi adalah keraguan, makanan, perut atau lambung, dan limpa. Pemilik tipe wajah ini harus memperhatikan gizi, enzim suplemen, dan pencernaan. Hindari terlalu banyak konsumsi gula dan susu. Makanan ini cenderung memperburuk pencernaan dan dapat menimbulkan rasa lelah dan kemalasan.
Contoh tipe wajah tanah adalah pembalap Formula-1, David Coulthard.

Wajah kayu

Bentuk wajah dan hidung panjang, dahi tinggi, pipi sempit. Mata memiliki pandangan lembut, rambut dan alis mata tidak tebal dan kaku. Tipe ini memiliki energi pertumbuhan, memiliki visi masa depan yang jelas, dan mampu membuat perencanaan yang bagus. Tipe ini bila tidak bisa menyelesaikan masalahnya akan mudah mengalami gangguan, frustrasi, dan keraguan.

Hambatan pada energi kayu dapat membuat hati dan saluran urin rentan terhadap penyakit. Manifestasinya berupa sakit kepala, masalah pencernaan, kencing batu, dan bisul. Makanan yang harus dihindari adalah yang berminyak dan berlemak, serta alkohol.
Contoh Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris.

Wajah api

Memiliki bentuk wajah panjang, tetapi tulang pipi besar atau menonjol, dagu lancip, dahi lebih lancip daripada tipe kayu. Rambut keriting dan berwarna kemerah-merahan. Bicara dan gerak tubuhnya cepat. Elemennya membawa kehangatan dan antusiasme dalam hal kepribadian. Mempunyai kemampuan memberi inspirasi dan membuat orang lain “terbakar”.

Tipe ini orang yang aktif dan menyukai dunia luar, berorientasi tujuan, memiliki langkah yang cepat dan seorang petualang sejati. Api yang berlebihan dapat menimbulkan masalah pada jantung, kegelisahan, masalah kulit, dan insomnia. Tipe ini perlu menambah makanan berasa pahit pada menu hariannya. Makanan yang bisa melancarkan peredaran darah dan tanaman obat diperlukan tipe wajah api, misalnya ginseng dan purwoceng.
Contoh John Collins, penyanyi terkenal dari Hollywood.

Wajah logam

Wajahnya berbentuk oval dengan jarak antarmata lebar, tulang pipi menonjol, dan warna kulit pucat. Wajah ini enak dilihat karena memiliki mata bening dan bersinar dengan banyak energi yang keluar dari matanya. Alis mata berwarna pucat, rambut umumnya lurus.
Tipe ini umumnya suka memberi nasihat, bisa menjadi pengacara dan konselor yang baik. Logam adalah elemen pemikir karenanya tipe ini memiliki motivasi dan kemauan yang kuat. Umumnya dapat menyelesaikan masalahnya sendiri.

Tipe ini memiliki selera humor tinggi dan kelihatan sebagai pekerja keras. Sisi buruk tipe ini seringkali teracuni oleh pemikiran negatif, mudah berhenti di tengah jalan, dan bersikap pedas. Tipe ini adalah seorang guru dan penyembuh yang baik.
Ketika mengalami depresi, tipe ini sering mengalami gangguan pada sistem pernapasan dan usus bagian bawah. Pemilik wajah tipe ini perlu menarik napas dalam-dalam untuk memasukkan energi chi, mengonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral, serta menghindari makanan yang tidak bergizi.
Contoh Lauren Bacall, bintang Hollywood.

Wajah air

Bentuk wajah bulat, gemuk, lembut, dan kadang dengan tubuh bulat. Mata besar dan lembut, rambut gelap atau berwarna. Orang dengan tipe ini biasanya pendiam, lembut, mudah terbawa oleh sensasi dan rentan terhadap tarikan emosi. Tipe ini biasanya adalah komunikator dan pencerita yang baik.

Tipe ini memiliki sifat sensitif dan peduli tren, baik dalam pekerjaan maupun di masyarakat. Tipe ini bisa menjadi pendengar, pemerhati, dan penasihat yang baik. Elemen air yang jernih, ada vitalitas yang dapat menarik apa yang ia inginkan, seperti sebuah magnet. Mereka menentukan apa saja yang harus diperoleh dan kemudian merencanakan cara-cara mendapatkannya. Jika energinya terhambat akibat dari emosi yang tidak diharapkan, kulit dapat berwarna biru dan terdapat bulatan seperti cincin hitam di bawah mata.

Jaringan lembut yang terlalu banyak dapat merangkap kegelisahan dan emosi yang dalam. Hal ini dapat memengaruhi energi ginjal. Stres dalam jangka panjang akibat tekanan mental dan terlalu banyak kerja dapat melemahkan yin ginjal, sehingga tubuh dalam kondisi panas. Contoh Deng Xiao Ping, pemimpin Cina.

Ciri Positif-Negatif Bagian Wajah

Berikut ini adalah gambaran singkat posisi dan kualitas beberapa bagian wajah:

Telinga
Positif: di atas garis alis mata, cuping panjang, datar dengan permukaan kepala, “pintu” lebar.
Negatif: cuping kecil, condong menghadap ke depan, “pintu” sempit.

Alis mata
Positif: gelap, tebal, panjang, halus, bentuknya bagus, tinggi di atas mata.
Negatif: jarang, tipis, pucat, pendek, bentuknya tidak bagus, dekat dengan mata.

Hidung
Positif: tinggi, tulang lurus, besar, ujung bulat, sayap tebal dan penuh, lubang hidung tertutup.
Negatif: rendah, bengkok, tulang melengkung seperti pancing, ujung lancip atau menengadah, sayap tipis, lubang hidung terlihat.

Mulut
Positif: berwarna merah muda, tebal, bentuknya persegi lebar, secara simetris seimbang, bibir terkatup.
Negatif: berwarna putih atau gelap, tipis, bentuknya kecil, secara simetris tidak seimbang, bibir terbuka.

Dagu
· Positif: penuh, tebal, panjang, dan lebar.
· Negatif: tipis, pendek, lancip, atau tertarik ke belakang, tertekan atau pecah.

Mata

Positif: berukuran besar, lebar, bola mata hitam dengan putih mata warna perak.
Negatif: kecil, jarak antarmata dekat, bola mata kecil dan putih mata tanpa warna/pucat.

12 Astana Wajah

Salah satu kepercayaan dalam metafisika Cina, wajah mampu merefleksikan kesehatan tubuh. Wajah sebagai peta tak hanya digunakan sebagai indikator kesehatan masa lalu, kini, dan akan datang, tetapi juga untuk mendiagnosis bagian tubuh lainnya dan orang-orang di sekitarnya.

Berikut 12 astana wajah yang menggambarkan kehidupan Anda:

Astana Sumber

Letaknya di antara dua alis. Bila area itu berwarna putih atau hitam, biasanya ada kerabat yang meninggal.

Astana Karier
Letaknya tepat di tengah dahi. Bila area itu berwarna hitam, biasanya terjadi konfik dengan atasan. Bila ada tahi lalat tepat di area itu, berarti karier akan terhambat.

Astana Perjalanan
Letaknya di ujung atas dahi kiri dan kanan. Bila berwarna hitam atau merah, biasanya akan mengalami kecelakaan. Anda yang memiliki warna tersebut hendaknya berhati-hati bila bepergian.

Astana Orangtua

Letaknya di bawah astana perjalanan. Kalau di area sebelah kiri berwarna hitam, biasanya ibu akan sakit, sedangkan bila warna hitam di sebelah kanan, ayah yang mengalami sakit.

Astana Kebajikan

Letaknya di atas alis mata. Bila alisnya terlihat naik dan ada garis memotong di atas alis, biasanya orang ini haus menampilkan diri.

Astana Persahabatan

Letaknya di atas alis. Bila alis terpotong atau diberi anting, biasanya ada kerabat yang sakit. Bila di kanan kerabat perempuan yang sakit, sedang di kiri kerabat laki-laki.

Astana Rumah Tangga

Letaknya di atas kelopak mata. Bila berwarna hitam, orang yang mempunyai tanda ini tak suka ruangan kecil.

Astana Anak-anak
Letaknya di bawah kelopak mata. Jika berwarna hitam, biasanya ada anaknya yang sedang sakit atau hubungan dengan anaknya kurang harmonis.

Astana Kesehatan Istri
Letaknya di tulang hidung. Bila tulang hidung tinggi, istri membawa rezeki bagi suaminya.

Astana Kesehatan Suami
Letaknya di tulang hidung. Bila tulang hidung tinggi, suami membawa keberuntungan bagi istrinya.

Astana Harta
Letaknya di ujung hidung. Bila ujungnya berbentuk besar menandakan hartanya banyak. Bila ujungnya bertulang, kurang bagus keuangannya.

Astana Dukungan
Letaknya di daerah rahang bawah. Bila area tersebut terlihat gemuk, orang tersebut butuh dukungan atau bantuan.

Sumber
http://hijaubumiku.dagdigdug.com

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: