Wednesday 24 March 2010

Makanan Pencegah Keriput


Miliki kulit sehat dan segar dengan cara alami. Jangan hanya mengandalkan produk kecantikan kulit, namun juga memperhitungan asupan gizi melalui makanan yang Anda konsumsi.

Raih pancaran kecantikan kulit Anda melalui beragam makanan kaya nutrisi seperti:

1. Alpukat

Bukan sekadar buah, alpukat merupakan sumber biotin (vitamin B8) yang dapat membantu mencegah kulit kering, rambut rontok dan bermanfaat sebagai penguat kuku. Ketika diolesakan pada wajah, kandungan nutrisinya dapat melembabkan kulit kering.

2. Green Tea

Teh hijau dipercaya sebagai minuman sehat. Sebagai gudang polifenol, teh hijau merupakan antioksidan kuat yang bisa mencegah berbagai jenis penyakit akibat penuaan. Minum teh hijau empat cangkir sehari, Anda bisa memperoleh manfaatnya.

3. Tomat


Penelitian di Jerman menemukan, tomat kaya lycopene yang ketika dikombinasikan dengan minyak zaitun bermanfaat menangkal sengatan matahari. Oleskan campuran ini pada kulit setiap hari selama sepuluh minggu untuk mendapat manfaatnya. Tomat juga mengandung karotenoid tinggi, yang dapat membantu memperlambat kerusakan sel dari radikal bebas.

4. Salmon

Bermanfaat untuk memperlambat penuaan. Salmon mengandung astaxanthin, carotenoid yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, sehingga Anda akan meminimalkan pertumbuhan garis-garis halus tanda keriput.

5. Telur

Protein pada telur membantu perbaikan sel-sel yang telah mengalami kerusakan akibat radikal bebas. Telur, sumber protein yang lengkap, juga mengandung biotin, vitamin penting yang melindungi kulit kering.

6. Delima

Taruh delima dalam daftar perwatan kulit Anda. Buah yang kaya antioksidan ini dapat membantu menciptakan lebih banyak kolagen kulit, serta mempercepat proses penyembuhan.

7. Kenari

Ingin menambahkan Omega-3 asam lemak ke dalam makanan Anda, tapi Anda bukan penggemar ikan? Konsumsilah kenari. Kandungan Omega-3 dalam kenari akan membantu membuat rambut bersinar dan membuat kulit tampak lebih halus dan lebih muda.

8. Kacang

Kacang-kacangan membantu memperbaiki sel-sel yang mengalami kerusakan akibat radikal bebas. Selama pencernaan, kandungan protein dalam kacang terurai menjadi asam amino, blok pembangun sel. Asam amino membantu mempercepat perbaikan dan regenerasi sel kulit dan kolagen.


Sumber
VIVAnews


Artikel ini bisa di lihat juga di
Strange Kind of Man

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: