Thursday 25 March 2010

Miliki Kulit Halus Tanpa Jerawat

KULIT halus seperti bayi adalah merupakan dambaan setiap orang. Namun, memiliki kulit sehalus itu jelas memerlukan perawatan lebih. Tidak mungkin hanya dengan mencuci muka.

Kulit Anda adalah bagian yang terbesar dari bagian tubuh Anda lainnya. Kulit pulalah yang akan terlihat pertama kali dikarenakan letaknya yang berada di seluruh permukaan wajah dan tubuh. Sementara kini kondisi lingkungan dan cuaca yang semakin tidak menentu membuat kulit sebagai salah satu yang terkena dampak paling besar.

Polusi adalah sesuatu yang sering Anda rasakan apabila Anda tinggal di kota besar seperti misalnya Jakarta. Polusi dapat terjadi di udara, di tanah maupun di air. Polusi di udaralah yang paling memberi efek pada kulit Anda. Asap kendaraan bermotor, asap rokok, sinar matahari langsung merupakan beberapa "musuh" utama kulit yang harus dihindari.

Namun, jangan khawatir karena kini produk kecantikan sudah banyak yang memberikan perawatan antiaging yang tidak kalah dengan perawatan salon atau dokter.Sebenarnya perawatan peremajaan kulit dapat dimulai dari umur dua puluhan.

Bagian-bagian wajah yang perlu ekstra diperhatikan adalah di mana letaknya garis ekspresi, seperti di jidat, sekitar bibir, serta sekitar mata. Karena di situlah banyak terletak garis-garis halus yang akan terlihat saat kita tersenyum, sedih atau marah. Untuk usia 20 tahun ke atas, kulit cenderung berminyak, pori-pori melebar, kulit mengkilap, dan timbul jerawat.

Selain itu, rangkaian perawatan untuk usia dua puluhan ini efektif untuk menjaga kesegaran dan keseimbangan kulit berminyak. Kosmetik yang masuk pada rangkaian ini di antaranya purifying gel atau gel pembersih yang lebih mudah meresap dan mengatasi kelebihan minyak. Clarifying soap atau sabun untuk membersihkan jerawat.

Balancing soap yaitu sabun wajah untuk membersihkan kelebihan minyak sekaligus membuat kelembapannya tetap terjaga. Purifying astringent yaitu penyegar wajah yang efektif meringkaskan pori kulit yang berminyak. Clarifying lotion yang dipakai pada daerah jerawat untuk mencegah dan mengatasi jerawat tanpa iritasi.

Hydro gel moisturiser yaitu pelembap berbentuk gel yang bebas minyak, tidak lengket, dan mudah meresap. Nourishing gel night treatment untuk menjaga keseimbangan sekresi kelenjar minyak. Scrub gel untuk mengangkat kulit mati dan oil control mask, masker yang menjaga keseimbangan produksi minyak di wajah.

Untuk perawatan kulit umur 30 tahun ke atas, Biokos memiliki jenis rangkaian lain yang lebih tepat yaitu rangkaian Vital Nutrition untuk jenis kulit normal.

Garis ekspresi wajah jadi semakin terlihat pada usia tiga puluhan. Karena itu, membutuhkan nutrisi untuk menjaga elastisitas dan regenerasi sel.

Sumber
http://www.dechacare.com

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: