Tuesday 16 March 2010

Marijuana atau Ganja


Istilah : Weed, Pot, Texas Tea, Herb, Dope, Roach, Hemp, Reefer, Grass, Mary Jane, Dagga, Bhang, Home grown, J, White Widow, Hash.

Marijuana adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan bunga kering, biji dan daun tanaman rami suku Indian. Hari ini para penanam ganja telah mengembangkan teknik untuk membuat efek yang lebih kuat, mengakibatkan peningkatan jumlah pengguna ganja yang masuk ruang gawat darurat.

Meskipun banyak narkoba yang jelas masuk dalam kategori stimulan, depresan, atau halusinogen, ganja adalah campuran dari semua sifat-sifat tersebut.

Efek jangka pendek:
Mengantuk
Mata merah
Meningkatkan selera makan
Kehilangan koordinasi
Terdistorsi penglihatan, pendengaran dan rasa waktu
Peningkatan denyut jantung
Mudah lupa

Efek jangka panjang:
Gejala gangguan jiwa
Gangguan pada pertumbuhan
Kerusakan paru-paru
Berkurangnya kemampuan belajar dan menyimpan informasi
Kerusakan jantung
Pengurangan hormon seks laki-laki
Berkurangnya kemampuan untuk melawan infeksi paru-paru dan penyakit

Efek Ganja

Ganja adalah jenis bahan memabukan yang paling umum digunakan oleh kaum remaja saat ini. Marijuana mempengaruhi bagian otak yang mengendalikan seks dan hormon pertumbuhan. Pada laki-laki, mariyuana dapat mengurangi tingkat testosteron. Kadang-kadang kasus pembesaran payudara pada laki-laki pengguna ganja dipicu oleh dampak kimia pada sistem hormon. Menggunakan ganja secara teratur juga dapat mengakibatkan penurunan jumlah sperma, serta peningkatan sperma yang abnormal dan belum dewasa. Marijuana adalah faktor dalam meningkatnya masalah ketidaksuburan pada laki-laki. Laki-laki muda harus mengetahui dampak dan potensi efek marijuana digunakan pada seks dan proses pertumbuhan sebelum mereka memutuskan untuk merokok ganja.

Sama seperti pada laki-laki, ganja mempengaruhi perempuan di bagian otak yang mengendalikan hormon, yang menentukan urutan dalam siklus menstruasi. Sudah dikatakan bahwa perempuan yang merokok atau menggunakan ganja secara teratur memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, hormon wanita mengalami depresi, dan tingkat testosteron dibesarkan. Meskipun efek ini dapat reversibel, mungkin diperlukan waktu beberapa bulan tanpa mariyuana penggunaannya sebelum siklus menstruasi menjadi normal kembali.

Ibu yang merokok ganja secara teratur telah dilaporkan memiliki bayi dengan lemah sistem saraf pusat. Bayi ini menunjukkan reaksi yang abnormal terhadap cahaya dan suara, menunjukkan tremor dan mengejutkan, dan memiliki tangisan bernada tinggi yang terkait dengan penarikan obat. Lima kali terjadi pada tingkat Fetal Alcohol Syndrome, Sindrom Marijuana janin yang berkembang kekhawatiran dari banyak dokter. Selain itu, dokter khawatir bahwa anak-anak yang lahir dari “pot-head” ibu akan memiliki ketidakmampuan belajar, perhatian defisit dan ketidakteraturan hormon saat mereka tumbuh dewasa, bahkan jika tidak ada tanda-tanda kerusakan yang jelas pada saat lahir. Ibu hamil atau menyusui yang merokok marijuana harus berbicara dengan dokter mereka segera.

Apa efek Ganja pada Otak?
Beberapa studi menunjukkan bahwa ketika orang telah merokok ganja dalam jumlah besar selama bertahun-tahun menyebabkan beberapa perubahan dalam otak seperti yang disebabkan oleh kokain, heroin, dan alkohol.



Artikel ini bisa di lihat di
Strange Kind of Man


Artikel Yang Berhubungan



0 comments: