Tuesday 20 April 2010

5 Manfaat Jeruk Lemon


Anda tahu kenapa Farah Quinn selalu menggunakan perasan air jeruk lemon untuk masakan? Ternyata air jeruk lemon bisa memberikan sensasi rasa segar dan mempertegas rasa masakan.

Selain itu, ternyata jeruk lemon juga punya berbagai manfaat lainnya, seperti:

1. Menambah aroma
Tambahkan perasan air jeruk lemon pada teh hijau sehingga menghilangkan rasa sepat pada teh dan membantu menyerap kandungan antioksidannya. Aromanya juga bisa membuat tubuh jadi lebih rileks.

2. Menghilangkan bau
Potong jeruk lemon, kemudian gosok pada tangan untuk menghilangkan bau amis setelah makan. Atau gunakan potongan jeruk lemon dan gosokkan pada kaki untuk menghilangkan bau pada kaki.

3. Meredakan rasa panas
Campurkan perasan jeruk lemon dengan air dingin, lalu sapukan pada bagian kulit yang terasa panas atau terbakar akibat matahari. Cara ini cocok digunakan untuk mereka yang mengalami kulit terbakar matahari tingkat rendah.

4. Menyegarkan bau cucian
Peras air jeruk lemon, lalu tuangkan ke dalam air cucian. Biarkan beberapa jam untuk merendam cucian. Air jeruk lemon akan membuat cucian Anda jadi wangi dan bebas bau apek, terutama saat musim hujan.

5. Membuat perabotan perak dan logam jadi bersinar
Campurkan air jeruk lemon dan garam. Kemudian gosokkan pada peralatan perak dan tembaga Anda. Cara ini akan membantu untuk menghilangkan noda dan warna kusam akibat oksidasi atau udara. Setelah itu, cuci dan keringkan.



Sumber
KOMPAS.com

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: