Tuesday 20 April 2010

Vitamin Terbaik untuk Kulit Sehat


Saat ini, cukup banyak suplemen untuk kecantikan kulit yang beredar di pasaran. Vitamin A, C, dan E dalam bentuk suplemen ditawarkan sebagai asupan untuk kulit.

Namun, menurut American Academy of Dermatology, selain suplemen kecantikan kulit, nutrisi untuk melindungi kulit juga bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayuran. Maka itu, untuk menunda munculnya keriput, American Academy of Dermatology menganjurkan para wanita mengonsumsi suplemen dalam dosis tepat, dan tetap mendapatkan antioksidan alami dari buah dan sayur setiap hari.

Berikut, nutrisi yang Anda perlukan untuk kesehatan dan kecantikan kulit :

Vitamin A

Nutrisi ini diperlukan agar kulit tetap kencang dan mulus. Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika menyatakan, wanita perlu 5.000 unit internasional (IU) vitamin A per hari.

Namun, jika ingin mendapatkan vitamin A dari bahan alami, Anda bisa mengonsumsi sumber makanan: susu, telur, hati, daging, ayam, sayuran hijau, wortel, ubi, bayam, brokoli, mangga, tomat.

Vitamin C

Berkhasiat untuk memproduksi kolagen, sehingga kulit senantiasa sehat dan mulus. FDA menetapkan dosis harian Vitamin C adalah 60 mg.

Sumber makanan: jeruk, buah jenis beri, tomat, kentang, brokoli, bayam, jambu biji, dan paprika merah (kandungan vitamin C-nya lebih tinggi daripada sayuran hijau).

Vitamin E

Bermanfaat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. FDA merekomendasikan agar mengonsumsi vitamin E harian sebanyak 30 IU.

Sumber makanan: minyak sayur, gandum, alpukat, dan kacang-kacangan. Satu sendok makan minyak gandum, dan satu genggam almond merupakan sumber vitamin E terbaik untuk kesehatan kulit. Biji bunga matahari dan hazelnut juga menambahkan asupan vitamin E dalam menu harian Anda. selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi selai kacang, bayam dan minyak jagung untuk memenuhi kebutuhan vitamin E.



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: