Tuesday 27 April 2010

Jakarta -Ada-ada saja ulah orang usil di Facebook. Baru-baru ini ada sebuah laman Facebook yang dengan sengaja mendoakan agar Presiden Amerika Serikat Barrack Obama cepat meninggal. Yang bikin heboh lagi, laman Facebook ini sudah didukung nyaris sejuta orang (tepatnya 950 ribu orang).

Banyak komentar yang mengisi halaman gerakan di FAcebook ini. Ada yang mengisi dengan serius. Tapi, banyak yang mengisi dengan banyolan-banyolan yang mengundang tawa.

Misalnya, ada yang menulis begini, »Tuhan, Engkau telah memanggil aktor favorit saya, Patrick Swayzie. Engkau juga mengambil aktris favorit saya, Farah Fawcett. Engkau memanggil penyanyi favorit saya, Michael Jackson. Saya hanya ingin Engkau tahu bahwa presiden favorit saya adalah Barack Obama. Amin.”

Gerakan itu pun disambung dengan gerakan antidoa kematian untuk Obama. Gerakan Facebook yang bernama, "Please stop praying for Obama's death", misalnya anggotanya telah mencapai 2,400 ribu orang.

Ada lagi gerakan "5 MILLION AGAINST THE FRIVOLOUS OBAMA DEATH PRAYER PAGE". Ini anggotanya cuma 4.100-an. Jauh dengan gerakan untuk Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah, dua petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi.

Gerakan serupa juga ada yang bernama "Having The Good Taste NOT To Pray For President Obama's Death." Jumlah pendukungnya juga tak banyak. Cuma 4.000-an.

Yang agak banyak adalah grup Facebook yang bernama ‘Petisi Menghapus Grup Facebook Doakan Kematian Presiden Obama’. Anggotanya mencapai 28 ribu. Mereka halaman tersebut dihapus karena bersifat tidak sopan.



Sumber
TEMPO Interaktif

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: