Saturday 3 July 2010

Fuerth: Catatan sejarah Adolf Hitler ketika di penjara pada 1924, terjual dengan tawaran Rp 334 juta dalam acara lelang di Jerman, Jumat (2/7) waktu setempat. Sekitar 500 dokumen dari Penjara Landsberg tersebut, baru-baru ini ditemukan oleh seorang pria asal Nuremberg, di antara harta dari mendiang ayahnya. Menurut Werner Behringer, pemilik rumah lelang, dokumen-dokumen itu dibeli ayah pria tersebut di pasar loak pada 1970-an.

Bavaria Arsip Negara di Munich memeriksa dan mengatakan foto-foto dokumen tersebut asli, meskipun para ahli menyangsikan keasliannya tanpa tanda tangan asli. Dari ratusan dokumen, hanya satu dokumen yang ditandatangani oleh Hitler sendiri. Dokumen-dokumen tersebut mengungkap banyak informasi mengenai masa-masa Hitler di penjara, serta mereka juga menyediakan jendela menarik di hari-hari awal Hitler sebagai pemimpin Nazi (National Socialist).

Di sana tertulis bahwa Hitler menikmati waktu yang nyaman di penjara, dan dikunjungi oleh ratusan pengunjung yang terkadang tanpa pengawasan. Seperti sekitar 30-40 orang yang sengaja datang untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-35.

Hitler dipenjarakan di Landsberg, setelah Nazi gagal merebut kekuasaan pada 1923, dalam kudeta "beer hall putsch" di Munich. Namun tidak sampai satu dekade--pada 1933--Nazi akhirnya kembali berkuasa melalui pemilihan parlemen.(AST/ANS/AP)



Sumber
Liputan6.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: