Thursday 8 July 2010

Polri dan Tempo Sepakat Damai

Jakarta: Mabes Polri dan Majalah Tempo sepakat untuk menyelesaikan kontroversi cover celengan babi Majalah Tempo bertema `Rekening Gendut Perwira Polri` dengan musyawarah. Kesepakatan yang dibacakan Ketua Dewan Pers Bagir Manan di Jakarta, Kamis (8/7)

"Pertama, pihak pengadu (Mabes Polri) dan pihak yang diadukan (Majalah Tempo) telah sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara musyawarah," kata Bagir.

Kesepakatan kedua, pihak pengadu dan pihak yang diadukan sepakat bahwa mediasi yang dilakukan melalui Dewan Pers merupakan penyelesaian final dan mengikat dan para pihak setuju untuk tidak lagi menggunakan tuntutan hukum lainnya baik perdata dan pidana maupun tuntutan lainnya setelah penandatanganan risalah kesepakatan ini.

Kesepakatan ketiga, pihak yang diadukan dan pengadu dalam mediasi menyimpulkan judul berita Tempo dalam sampul edisi 14-20 Juni 2010 berjudul Kapolri di Pusaran Mafia Batubara tidak sepenuhnya mencerminkan isi berita Tempo tersebut.

Kesepakatan keempat, pihak yang diadukan bersedia melayani hak jawab dari pihak pengadu. Dalam pertemuan tersebut pihak Mabes Polri diwakili Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang, dan Pimred Majalah Tempo Wahyu Muryadi. Beserta Ketua Dewan Pers Bagir Manan mereka meneken hasil kesepakatan.(AYB)



Sumber
Liputan6.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: