Sunday 11 July 2010

Jakarta: Tak hanya sekadar dinikmati mata. Foto juga mampu bercerita banyak hal. Terlebih foto yang indah dengan komposisi yang cantik, bisa membawa anda seolah berada di tempat yang diinginkan. Filosofi ini yang dijabarkan fotografer Aborigin Wayne Quiliam melalui karyanya.

Sebagai putra asli Aborigin, Quiliam sukses memotret keindahan dan keunikan budaya asli benua Kangguru. Foto bagi Quiliam menjadi media ampuh memberikan pemahaman yang benar terhadap Aborigin. Satu di antaranya soal warna kulit. "Kami bangsa aborigin terlihat sungguh berbeda-beda, ada yang berkulit sangat gelap, ada yang berkulit sangat cerah," kata Quiliam dalam pameran foto di Jakarta, Ahad (11/7).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program rekonsiliasi pemerintah Australia. Mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd pada Februari 2008 silam, secara resmi menyatakan permintaan maaf atas kebijakan pemerintah. Sebelumnya kebijakan pemerintah Australia menyebabkan bangsa aborigin menderita dan terpinggirkan.(AIS)



Sumber
Liputan6.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: