Wednesday 28 April 2010

Pada hari ini (20/4), BusinessWeek merilis hasil survey yang bertemakan mengenai kumpulan pengusaha muda terbaik di dunia untuk tahun 2010 ini. Survey tersebut secara rutin dilakukan oleh BusinessWeek terhadap pengusaha-pengusaha muda yang berumur dibawah 30 tahun dan telah berhasil memiliki atau memimpin sebuah perusahaan dengan omset yang cukup tinggi atau bahkan bisa sejajar dengan perusahaan-perusahaan besar. Pengusaha-pengusaha muda ini tercatat memiliki sektor bisnis yang berbeda-beda, mulai dari berkecimpung di sektor industri telekomunikasi sampai dengan game.

Pemuda Umur 25 Tahun Urutan Pertama

Pada urutan pertama sebagai pengusaha muda terfavorit versi BusinessWeek di tempati oleh pemuda yang berumur 25 tahun yang bernama Trip Adler. Di umurnya yang baru memasuki 25 tahun ia kini telah memimpin perusahaan yang bernama Scribd, perusahaan yang bergerak pada situs penjualan e-book online. Dengan format PDF ataupun Microsoft Word, Scribd menyediakan berbagai macam jenis buku yang dapat dibeli secara online disitusnya. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2007, Adler yang merupakan lulusan Harvard dengan modal sebesar 13 juta dollar yang ia peroleh dari berbagai investor ia membangun sebuah web site yang pada awalnya hanya digunakan sebagai situs penjualan dokumen online.

Di posisi kedua ditempati oleh tiga pengusaha pemuda yaitu Sachin Agarwal, Brett Gibson dan Garry Tan. Ketiganya bersama-bersama memimpin sebuah blog komersil yang dinamakan Posterous. Blog yang terkoneksi langsung dengan beberapa jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Flickr ini bukan merupakan hanya blog seperti biasanya. Karena blog ini dapat dipakai oleh blogger secara berbarengan dengan jejaring sosial tersebut dan memiliki aplikasi yang lebih banyak dibanding blog-blog konvensional saat ini.

Sedangkan diurutan 3 dipegang oleh Gurbaksh Chahal. Pemilik GWallet yang merupakan game jejaring sosial yang terkoneksi langsung oleh Facebook. Kiprah cemerlang Chahal diawali pada umur 16 tahun dimana ia langsung membuat sebuah situs iklan onlines yang bernama BlueLithium, setelah dua tahun situs tersebut eksis akhirnya diminati oleh Yahoo! dan pada akhirnya dibeli dengan nilai 300 juta dollar yang akhirnya mencatatkan Chahal sebagai salah satu jutawan termuda di AS saat itu.

Masih diurutan 10 besar, tepatnya di posisi ke tujuh ditempati oleh Joh Hering yang masih berusia 26 tahun. Hering merupakan CEO Lookout, perusahaan yang bergerak sebagai penyedia software keamanan bagi produk-produk smartphone seperti Apple's iPhone, Research In Motion Blackberry dan Google Android. Selanjutnya di posisi kedelapan ditempati oleh pasangan suami istri, Eric Koger dan Susan Gregg Koger. Keduanya sejak tahun 2002 membuat sebuah toko fashion online yang bernama ModCloth. ModCloth sampai dengan hari ini cukup di minati oleh kaum muda AS, dengan menghadirkan desain-desain yang bertemakan semi vintage dan minimalis, kaum muda dapat berpenampilan berbeda dengan jenis fashion terkini. Kini ModCloth tercatat telah memiliki 108 orang pekerja, dengan jumlah desain pakaian kurang lebih mencapai 5000 jenis dan situs penjualan onlinenya, ModCloth.com setiap bulannya dikunjungi rata-rata sebanyak 2 juta pengunjung.

Dan diurutan terakhir atau urutan ke 13, ditempati oleh trio pemuda asal China yaitu Dan Yue, Chris Wang dan Ling Xiao. Ketiga pengusaha pemuda tersebut merupakan pendiri sekaligus pemiliki dari perusahaan penyedia game jejaring sosial yang bernama Playdom. Aplikasi game Playdom berafiliasi dengan situs-situs jejaring sosial seperti Facebook dan MySpace. Sedangkan dalam pembuatan game, Playdom bekerjasama dengan Microsoft yang juga memproduksi Xbox. Kini Playdom memiliki 400 pekerja dan pada tahun 2009 lalu berhasil memperoleh pendapatan bersih senilai 50 juta dollar.

Sumber : http://vibiznews.com/business.php?id=582&sub=business

Artikel Yang Berhubungan



1 comments:

serigalasenja said...

boleh ,niii saya bantu untuk buat kartu kredit atapun bagi yang butuh KTA,baca blog Ku eaa.......,
makasihh