Sunday 16 January 2011

Ajak Buah Hati Wisata 'Pabrik Teh'

Sekelompok anak-anak sekolah dasar berseragam batik berceloteh riang sambil mengikuti petunjuk cara membuat teh. Beberapa di antaranya mengangguk-angguk mengerti, sementara lainnya berusaha melihat lebih jelas.

Bak karyawan pabrik teh, enam anak terlihat asyik menimbang bahan baku utama, yakni gula, air dan teh. Dengan tekun, mereka mengolah racikan itu menjadi minuman teh, mengemasnya dalam bentuk pouch, lalu membungkus hasil 'karya' mereka dalam kardus.

20 Menit berlalu. Anak-anak itu pun segera mendapat gaji sebesar lima KidZos. Pemberian gaji ini sekaligus menandai berakhirnya kesempatan mereka menjajal profesi sebagai pekerja pabrik teh di ruang establishment Sosro Tea Factor, Kidzania Pasific Mall.

Pojok baru 'kota anak' ini menyajikan pengalaman kepada si kecil bagaimana proses pembuatan teh, yang biasa mereka minum sehari-hari. Establishment yang berfungsi mengenalkan anak dengan aktivitas membuat teh secara langsung.

"Anak-anak diberi berbagai informasi mengenai teh. Mulai dari jenis teh di seluruh dunia hingga mencoba sendiri menyeduh teh dengan komposisi tepat sambil bermain," kata Chief Marketing Officer KidZania Jakarta, Ari Kartika.

Teh adalah minuman yang dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan. Di berbagai budaya, ritual minum teh melekat dalam budaya setempat. Bila ingin melakukan menyenangkan sekaligus mengajarkan anak manfaat teh, tempat ini bisa menjadi pilihan. (pet)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: