Sunday 2 January 2011

Oslo - Rata-rata orang Norwegia menghabiskan lebih dari 1.400 binatang selama hidupnya, menurut laporan terbaru dari Aliansi Perlindungan Binatang Norwegia.

Aliansi tersebut menyatakan, menurut perhitungannya, setiap warga dari penduduk 4,9 juta warga Norwegia rata-rata mengkonsumsi 1.428 binatang dalam hidupnya, seperti babi, sapi, ayam, kalkun, kambing dan rusa.

Sekitar 86 juta binatang dan 169 juta ikan dikorbankan untuk makanan setiap tahun, membuat negeri itu terhitung tinggi akan konsumsi binatang dibanding negara lain di dunia, kata badan perlindungan binatang tersebut.

"Nyawa itu penting untuk semua binatang. Anda dapat mengurangi konsumsi berlebihan daging binatang dengan langkah mudah dalam kehidupan sehari-hari," kata Live Kleveland, juru bicara untuk organisasi kesejahteraan binatang Norwegia tersebut.

Saran dari aliansi ialah: mengurangi satu menu makan daging sehari tiap minggu, membagi setengah jumlah daging dalam setiap santapan dan mengubah menjadi sayuran; dan mengganti daging dengan alternatif seperti buncis, lentil, jamur atau kedelai.



Sumber
(ANTARA/Xinhua-OANA)

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: