Tuesday 25 January 2011

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Total biaya yang telah dikeluarkan untuk pengobatan dan perawatan pasien korban Merapi di RSUP Dr Sardjito sampai Senin (25/1) mencapai sekitar Rp 2,101 milyar.
''Sampai saat ini ada sekitar Rp 1,8 miliar klaim yang belum terbayarkan untuk pengobatan/perawatan pasien korban Merapi yang dirawat ke RSUP Dr Sardjito. Klaim yang sudah dibayar oleh Penanggulangan Krisis Bencana Kementerian Kesehatan baru Rp 301 juta,'' kata Kepala Sub Bagian Mobilisasi Dana RSUP dr Sardjito Hery Pujiatmoko pada Rrepublika, Selasa (25/1).

''Kami sudah mengajukan klaim kedua sebesar Rp 315 juta tetapi belum dibayarkan, karena tim verifikasi dari kementerian kesehatan belum datang,'' kata Hery.

Karena tanggap daruratnya dari Pemerintah Kabupaten Sleman masih diperpanjang, kemungkinan biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan pasien korban Merapi akan lebih dari Rp 2,1 miliar. Karena sampai sekarang masih ada korban Merapi yang dirawat di RSUP Dr Sardjito.

''Persyaratan klaim sudah kami persiapkan semua. Sehingga begitu dari Kementerian Kesehatan datang untuk verifkasi, klaim langsung kami ajukan,'' kata Heri.


Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: