Monday 3 January 2011

MENURUT sebuah penelitian, pada umumnya orang mampu menjalani resolusi tahun baru hanya selama seminggu. Berbagai niat baik seperti berhenti merokok dan minum alkohol, atau makan makanan yang lebih sehat, menurut para ahli, biasanya menemui kegagalan karena kurangnya dukungan dari lingkungan.

Tim peneliti yang dipimpin psikolog Profesor Richard Wiseman dari Universitas Hertfordshire telah memantau perkembangan 2.000 orang yang berupaya menjalani resolusi selama dua minggu. Ditemukan, mereka yang menjalani resolusi hanya berpegang pada keyakinan diri tanpa dukungan dari orang di sekitar mereka biasanya mampu menyelesaikan target hanya separuh jalan. Adapun partisipan yang sebelumnya telah mengumumkan kepada keluarga dan temannya tentang resolusi yang akan dilakukan cenderung berujung pada keberhasilan mencapai target.

Penelitian itu juga menemukan bahwa teknik lain seperti membayangkan kehidupan yang lebih baik setelah melalui resolusi juga bisa berhasil.

Profesor Wiseman mengatakan, "Kebanyakan orang gagal mencapai resolusi tahun baru mereka karena mereka terlalu terburu-buru dan semangat saat memulainya dan tidak mencari dukungan dari orang di sekitar mereka. Padahal dukungan dan saran sangatlah penting untuk mencapai komitmen di tahun baru." (Pri/OL-06)


Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: