Saturday 8 January 2011

Di masa lalu saat jaringan listrik belum merata, aki menjadi pilihan sumber listrik bagi konsumen yang ingin menikmati siaran TV. Kini saat aliran listrik sering byarpet, aki mungkin masih bisa jadi solusi, tapi bakal bikin ribet. Selain harus beli aki, harus menyempatkan isi ulang aki ke bengkel.

Tak perlu aki, Toshiba telah menyediakan pilihan produk televisi seri terbarunya yang dilengkapi baterai. Jadi, saat listrik padam, sumber listriknya bisa dialihkan ke baterai dan voila. Siaran tetap bisa dinikmati. Seri televisi tersebut memang diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan televisi yang bisa dipakai dalam kondisi listrik di Indonesia yang terbatas.

"Kita tahu, banyak daerah di Indonesia yang kondisi kelistrikannya belum baik. Di perkotaan, pemadaman listrik sudah jadi keseharian," kata Fransiska Maya, Senior Marketing Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonesia saat memperkenalkannya di Bekasi, Rabu (5/1/2011) kemarin.

Fransiska mengatakan, "Dengan adanya baterai, ketika listrik mati, televisi tetap bisa digunakan selama maksimal dua jam. Nah, ini cukuplah untuk tidak melewatkan acara gosip yang digemari atau film kesayangan."

Ryo Praditya Lisanggono, Product Supervisor PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, mengatakan, baterai yang digunakan dalam televisi ini adalah lithium. Baterai bisa dilepas-pasang seperti pada laptop.

Ia menambahkan, baterai yang terpasang juga bisa di-charge. Proses charging akan berlangsung ketika TV dalam kondisi stand by. Sementara dalam kondisi menyala, TV tak akan mengalirkan listrik ke baterai.

Selain fitur unggulan berupa baterai, seri Power TV model Power Charger 1 ini juga memiliki keunggulan lain berupa teknologi Autoview dan LED yang bisa menghemat pemakaian listrik. Ada pula teknologi Auto Signal Booster yang membantu pencarian sinyal TV sehingga gambar tetap jernih.

Sejauh ini, seri Power Charger (PC) 1 tersedia dalam ukuran 24 inci, 32 inci, dan 40 inci. Saat ini, televisi ini sudah tersedia di pasaran. PC 1 ukuran 24 inci dijual dengan kisaran Rp 3 juta.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: