Sunday 23 January 2011

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Sekitar 36 Balita di wilayah Kota Banjar Kota Banjarmasin mengalami gizi buruk. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Drg Diah Rasnani Praswasti di Banjarmasin, Kamis menuturkan, selama tahun 2010 tercatat ada sekitar 36 balita masuk dalam daftar gizi buruk.

Balita yang mengalami gizi buruk itu di antaranya ada yang sempat dilarikan dan mengalami perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin untuk dilakukan pengobatan. Ia menyatakan, balita gizi buruk lainnya a kan dirawat insentif guna penyembuhan dengan cepat dan sehat.

Selanjutnya, ucap Diah, untuk menekan angka balita yang mengalami gizi buruk di wilayah Kota Banjarmasin pihaknya membentuk tim untuk melakukan pengawasan terhadap gizi buruk yang terjadi di Kota Banjaramasin.

Tim pengawas yang dibentuk itu akan selalu melakukan pengawasan di pemukiman warga Kota Banjarmasin guna melihat apakah ada ditemukan ciri-ciri balita yang mengalami gizi buruk. Apabila ada balita yang ditemukan dengan ciri-ciri mengarah pada gizi buruk maka akan langsung dilakukan pengecekan dan bila benar gejala gizi buruk makan balita tersebut akan langsung mendapatkan perawatan.



Website yang berhubungan :
Info Teknologi
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: