Tuesday, 25 August 2009

" Menunggu Pemakaman Jacko "

Los Angeles (ANTARA Newss) - Pemakaman Michael Jackson yang rencananya berlangsung tanggal 29 Agustus, ditunda sampai 3 September, kata seorang pengacara keluarga Jackson seperti dikutip Reuters.

Tanggal 29 Agustus adalah ulang tahun ke-51 "sang Raja Musik Pop" itu.

Londell McMillan, pengacara bagi ibu sang penyanyi "Thriller" tersebut, Katherine Jackson, mengemukakan upacara pemakaman pukul 19:00 PDT (Pacific Daylight Time/ 22:00 EDT =Eastern Daylight Time/ 09:00 WIB, 4/9) diperuntukkan bagi keluarga dan teman di Glendale Forest Lawn Memorial Park, di pinggir kota Los Angeles.





Jantung Jackson berhenti mendadak dan ia meninggal pada 25 Juni. Penyelidikan polisi mengenai kematian Jackson tampaknya dipusatkan pada penggunaan obat yang diberikan dokter kepada bintang tersebut.

McMillan mengatakan ada salah-pengertian di dalam keluarga tersebut mengenai tanggal pemakaman. "Saya kira ada dua tanggal yang mulanya beredar," kata McMillan. Ia mengatakan sebagian anggota keluarga ingin jenazah Jackson dimakamkan pada hari ulang tahunnya sementara sebagian lagi keberatan.

Pada Jumat (21/8), petugas pelaksana obat federal menyerbu satu toko farmasi di Beverly Hills yang telah digunakan oleh Jackson.

Polisi sebelumnya telah menyerbu rumah dan kantor dokter pribadi Jackson, Conrad Murray, yang disewa untuk merawat Jackson sebelum serangkaian konser yang direncanakan pada Juli dan telah menjadi objek utama penyelidikan mereka.

Mereka juga telah menggeledah kantor dokter penyakit kulit Jackson, Dr. Arnold Klein, dalam beberapa bulan belakangan.

Juga pada Jumat, Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Mitchell Beckloff menyetujui kesepakatan antara pelaksana wasiat Jackson 2002 dan promotor konser AEG Live bagi eksibisi keliling guna mengenang Jackson sehubungan dengan adanya keberatan dari pihak keluarga.

Ketegangan antara pengelola perusahaan tanah dan bangunan telah meningkat dalam beberapa hari belakangan, sebagian disebabkan oleh pernyataan pengacara Katherine Jackson bahwa mereka dapat mengajukan tuntutan kesalahan sehingga mengakibatkan kematian terhadap Murray dan menyebab AEG, yang membayar dokter tersebut, sebagai terdakwa bersama.

McMillan mengatakan Katherine Jackson dan yang lain di dalam keluarga Bintang Pop itu keberatan dengan kegiatan keliling karena mereka percaya tak bertanggung jawab untuk menyepakati sangat banyak persetujuan kegiatan usaha, dan perbuatan tersebut akan merusak kekuatan tuntutan mereka.

"Nyonya (Katherine) Jackson takkan menyetujui sesuatu yang dapat dimanfaatkan terhadap dia jika ia memilih mengajukan tuntutan hukum pada masa depan," kata McMillan.

Ketika ditanya di luar pengadilan mengenai penyelidikan kematian Michael Jackson, pengacara AEG Kathy Jorrie mengatakan "penting" bagi pemerintah untuk melakukan penyelidikan itu.(*)

COPYRIGHT © 2009


http://www.antaranews.com/berita/1250907784/pemakaman-michael-jackson-ditunda-lagi-sampai-3-september


Artikel Yang Berhubungan



1 comments:

Blog Joker said...

mudah2n michael jackson di kuburin di deket rumahku aja,jadi tiap hari aku bisa ke sana,hahahaha