Thursday 28 January 2010

Bersihkan Tubuh dari Racun

Anda sedang merasa tubuh kurang nyaman belakangan ini ? Kurang sehat dan lemas karena kebanyakan zat racun masuk dalam tubuh misalnya. Itu pertanda saatnya anda melakukan pembersihan tubuh anda atau yang bisa disebut detoksifikasi.

Berikut tips-tips mudah untuk membersihkan tubuh agar kembali sehat dan bugar.

1.Perhatikan kalender kegiatan anda. Jangan mulai diet jus saat anda memiliki jadwal meeting penting di pertengahan minggu. Proses pembersihan tubuh menyebabkan anda mudah tersinggung dan emosional.

2. Jagalah agar tetap mudah. Kurangi kafein, gula dan alcohol. Jauhi daging karena sulit untuk dicerna, karena anda sedang mengistirahatkan organ tubuh anda.

3. Santailah. Jauhi aktivitas tubuh yang akan bergerak banyak.Bukan soal mengurangi berat badan, ini soal memulai kembali diet anda secara fisik dan mental. Sangat penting memanjakan diri anda sedikit. Mandilah air hangat yang dicampur garam, atau bersantai di sauna.

4. Dengarkan tubuh anda. Hari kedua menjalani pembersihan adalah yang terberat, tapi setelah itu akan lebih mudah. Saat anda mulai merasa lapar beberapa kali dalam sehari saat pembersihan, perhatikanlah dan hentikan diet anda. Jangan melakukan diet pembersihan lebih dari empat atau lima hari.

5. Akhiri dengan perlahan, jangan terburu-buru. Bila selama proses pembersihan anda hanya mengkonsumsi jus, sup dan makanan lembut beberapa hari, jangan mengakhirinya dengan makan Big Mac. Tubuh anda akan terkejut. Perlahan masukkan makanan-makanan sehat itu dalam menu diet anda, dan hingga kembali pada ukuran ideal anda.


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



1 comments:

Kiki Amelia said...

Hai saya Kiki :)
Artikelnya menarik.Pengeluaran racun dalam tubuh/detoksifikasi.Bnyk orng yang kaget dengan adanya detoks,padahal penting banget pengeluaran racun itu.
Saya mau sharing untuk masalah detoks.karena saya juga mengalami.Karena pengeluaran racun dalam tubuh saya,akhirnya tubuh saya jadi lebih sehat karena makan2 yg sehat jg :)
Tq udh boleh sharing,untuk ceritanya bisa klik aja d http://healthyslim.weebly.com :)