Tuesday 19 January 2010

Pentingnya Peranan Vitamin B12


Vitamin B12 adalah salah satu vitamin b yang penting untuk mempertahankan tubuh yang sehat. Dikenal juga sebagai cobalamin, Vitamin B12 diperlukan untuk proses untuk mengubah karbohidrat, lemak dan protein dari makanan menjadi energi. Dan yang lebih penting, membantu menjaga sel-sel darah merah yang sehat dan karena itu mencegah penyakit jantung serta menjaga sistem kekebalan tubuh berfungsi pada tingkat maksimum. Selain itu, Vitamin B12 digunakan untuk membuat pelindung yang menutupi semua sel-sel saraf dalam tubuh.

Fungsi yang paling penting dari Vitamin B12 adalah untuk membentuk sel darah merah yang sehat. Namun, semua sel perlu 12 b agar tetap sehat. Ini adalah sel-sel darah putih, antara lain, yang perlu 12 b untuk membantu memastikan bahwa sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik. Semua sel saraf dalam tubuh juga perlu 12 b untuk membentuk lapisan lemak pelindung mereka. Hal ini penting untuk semua saraf tetapi khususnya bagi mereka yang di dalam otak. Jika tidak ada b 12 cukup untuk membuat lapisan pelindung ini maka otak tidak akan berfungsi dengan benar.

Menariknya, jumlah dari Vitamin B12 yang diperlukan oleh tubuh relatif kecil namun dibutuhkan secara teratur. Namun, 12 b pada sendiri tidak cukup karena tubuh tidak dapat menyerap dengan mudah. Untuk membantu tubuh menyerap vit ini lambung menghasilkan faktor intrinsik yang memungkinkan lebih dari 12 b untuk diserap. Vitamin ini hanya ditemukan dalam makanan hewani seperti hati, telur, ikan dan daging tetapi kebanyakan orang mengkonsumsi jauh lebih banyak daripada jumlah harian yang disarankan mereka dari 12 b. Ini bukan masalah karena tubuh hanya dapat menyerap sekitar setengah dari 12 b yang dikonsumsi. Hal ini juga diperhatikan bahwa tubuh dapat mendaur ulang 12 b yang memotong ke bawah pada dampak dari 12 b kekurangan. Namun, vegetarian atau vegan yang ketat mungkin akan memerlukan 12 b suplemen jika mereka tidak makan produk hewani yang mengandung 12 b.

Jika tubuh tidak memiliki cukup 12 b maka anemia adalah gejala yang paling jelas. Jelas, hal ini disebabkan oleh fakta bahwa tidak ada cukup 12 b untuk membuat sel-sel darah merah yang sehat. Anemia juga dapat disebabkan oleh tubuh tidak menciptakan faktor intrinsik cukup untuk membantu menyerap vitamin yang tersedia dalam makanan yang dikonsumsi. Tubuh cenderung membuat faktor intrinsik kurang begitu seseorang mencapai 50 dan ini akan menyebabkan kurang diserap dan suplemen mungkin diperlukan. Anak-anak juga berisiko anemia karena mereka mungkin tidak makan makanan yang mengandung B12. Wanita hamil membutuhkan lebih banyak vitamin ini karena bayi menyerap B12 selama kehamilan untuk tumbuh dengan baik.


Artikel Yang Berhubungan



0 comments: