Saturday 13 February 2010

Di Surabaya siang ini terjadi aksi demo. Masa Buruh Mendemo Setahun Sukarwo-Syaifullah Yusuf memimpin Jawa Timur. Mereka menilai Sukarwo dan Syaifullah Yusuf berbohong dan gagal dalam memenuhi janjinya selaku Gubernur Jawa Timur terpilih setahun yang lalu. Saya sendiri kurang tahu apa saja janji-janji yang para buruh tersebut tagih. Dari sekian janji Gubernur Jatim yang aku ingat adalah masalah pemutihan denda penunggakan pajak sepeda motor dan perbaikan jalan di Jawatimur. Untuk pemutihan denda pajak bagi penunggak pajak sepeda motor aku pernah dengar sudah direalisasikan. Dan perbaikan jalan khususnya di Surabaya sudah lumayan banyak yang di perbaiki yaitu di tinggikan segingga aspal semakin tebal.

Nau untuk yang lainnya aku kurang tahu. Apakah benar Pakde Karwo menyalahi janji atau memang karena belum menyempatkan diri memenuhi janjinya tersebut. Bagaimanapun Pakde Karwo adalah manusia biasa yang punya keterbatasan so mungkin saja beliau belum sempat memenuhi janjinya. yah semoga saja setelah di demo ini menjadi ingat akan janji-janjinya dan segera bekerja keras untuk memenuhi janjinya.

Tadi aku sempat sih lihat demonya tapi cuma sebentar. Jumlah peserta demo masih sedikit, namun walaupun sedikit sudah membuat jalan Veteran dan jalan Pahlawan di Surabaya macet. Ya moga-moga saja tidak terjadi anarkis dan tidak terjadi kemacetan total. Buat Pakde Karwo dan Pak Syaifullah Yusuf jika memang benar berjanji ya segera di penuhi tuntutan buruh tersebut.

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: