Thursday 11 February 2010

Prancis Riasan mata yang dipakai orang-orang Mesir kuno seperti Cleopatra ternyata memiliki efek yang baik bagi kesehatan mata. Sebuah penelitian di Prancis membuktikannya.

Orang-orang Mesir kuno biasa memakai sipat, atau kini lebih dikenal dengan sebutan eye liner. Baik laki-laki maupun perempuan memakainya di sekeliling mata mereka. Ternyata, sipat atau eyeliner tersebut dibuat dari bahan yang mengandung garam dalam jumlah rendah.

Di level yang sangat rendah, garam akan menghasilkan nitric oxide. Nitric oxide dapat meningkatkan imunitas mata serta menahan bakteri masuk. Bakteri itu dapat mengakibatkan infeksi pada mata.

Dikutip dari Female First, Selasa (2/2/2010), para peneliti menggunakan 1/10 helai rambut manusia untuk menguji bahan yang ada di sipat atau eyeliner orang Mesir terdahulu. Hasilnya, bahan yang terdiri dari garam chloride tersebut membantu sel pembentukan sel imun pada helai rambut tersebut.

Para peneliti menyimpulkan, riasan mata orang-orang Mesir dulu bukan hanya sekedar make up belaka. Namun juga melindungi mereka dari berbagai penyakit mata.
(kee/kee)

Source : detik

Artikel Yang Berhubungan



1 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.