Tuesday 16 February 2010

Jenis Makanan Sehat dan Baik

Kita tentu akan sulit mengetahui atau memperoleh makanan sehat dan baik bagi tubuh apabila kita tak tahu secara spesifik gizi yang dikandung makanan tersebut. Mengosumsi makanan yang sehat dan mengandung vitamin akan lebih baik daripada kita mendapatkan vitamin dari suplemen.

Oleh karena itu, kita perlu mengetahui makanan apa yang baik dan sehat bagi tubuh kita serta tak mengganggu diet kita. Makanan ini membantu kita untuk menjaga fisik dan juga dapat mencegah kita dari penyakit.

- Kentang manis. Kentang manis merupakan makanan yang memiliki gizi yang baik. Kentang manis mengandung antioksidan, beta karoten, zat besi dan vitamin B6 dan mengandung serat. Nutrisi yang ditemukan di kentang ini dapat mencegah kanker dan juga penyakit lainnya seperti jantung.

- Bayam. Sayuran berwarna hijau ini mengandung karotenoid, zeazanthin dan juga kalsium yang bagus untuk tulang serta vitamin K.

- Brokoli. Brokoli memang baik bagi tubuh. Brokoli mengandung kalsium, vitamin A dan C. Brokoli dapat membantu daya ingat serta untuk mencegah kanker payudara.

- Blueberri. Blueberri sangat kaya akan antioksidan seperti beta karotin, vitamin A, C dan E serta kaya akan serat.

- Bawang. Bawang mengandung banyak nutrisi penting seperti potassium, kalsium, zat besi dan vitamin C. Bawang membantu untuk mencegah kanker.

- Tomat. Tomat mengandung banyak vitamin C.

- Kacang-kacangan. Kacang-kacangan mengandung serat untuk kesehatan jantung. Kacang-kacangan juga kaya akan protein dan zat besi.

- Kismis. Kismis kaya akan zat besi, potassium, vitamin A dan juga serat yang tinggi serta selenium.

- Salmon. Ikan ini memang makanan yang menyehatkan bagi tubuh. Salmon dan juga ikan Tuna mengandung omega-3, protein dan asam amino, kolesterol pada salmon juga lebih rendah.

- Susu skim. Susu ini mengandung vitamin B2 dan juga vitamin A yang dibutuhkan untuk kesehatan penglihatan. Susu skim juga kaya akan kalsium dan vitamin D yang baik untuk tulang dan gigi.


VIVAnews -

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: