Friday 19 February 2010

Lipstik sudah menjadi bagian perlengkapan kecantikan wanita yang dipakai setiap hari dan di berbagai kesempatan. Namun sebaiknya Anda mulai memperhatikan kandungan lipstik yang Anda pakai. Para peneliti dari Universitas Sao Paulo Brazil menemukan lipstik berpengaruh buruk terhadap kesehatan.

Mereka mendapati banyak produk bibir yang mengandung parafin keras, suatu zat yang merusak enamel gigi.

Produk makeup lipstik sebenarnya menggunakan parafin dalam jumlah kecil. "Tetapi, jika dipakai secara teratur, bahan parafin bisa menyebabkan karies gigi," terang kepala kelompok riset, Antonio Habier.

Parafin akan menempel pada permukaan gigi, dan merekatkan partikel-partikel makanan yang sangat kecil, sehingga menciptakan tempat berkembang biak dan reproduksi bakteri penyebab infeksi. Anda hanya dapat menghapus sisa parafin dengan berulang kali menggosok gigi.

Penggunaan lipstik secara teratur akan membuat lebih banyak infeksi bakteri dan membuat terjadinya celah-celah kecil di enamel. Celah-celah tersebut tak dapat terlihat oleh mata. Anda juga tidak akan menyadari adanya proses pembusukan hingga Anda melihat ada rongga besar di gigi.

Sehingga para ahli merekomendasikan wanita yang sering memulas bibir dengan lipstik untuk menyediakan lebih banyak perlindungan untuk gigi mereka.


Sumber
VIVAnews -

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: