Thursday 5 November 2009

Status akun atas nama 'Evan Brimob' menghebohkan dan membuat panas facebookers tanah air. Meski dihujat karena statusnya yang menuai protes keras, pemilik akun 'Evan Brimob' ternyata pendukung Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah.

Penelusuran VIVAnews, akun facebook atas nama 'Evan Brimob' tergabung dalam beberapa grup yang diminati. Sedikitnya ada empat grup yang dikonfirmasi 'Evan Brimob' untuk bersedia bergabung.

Salah satu grup yang disetujui 'Evan Brimob' untuk bergabung yakni, 'Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Riyanto.'

Grup Bibit-Samad ini sebagian besar berisi mereka yang mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Grup pendukung dua pimpinan KPK nonaktif itu bermula saat keduanya ditahan oleh Markas Besar Polri.

Karena penahanan itulah, Polri menuai berbagai protes dari masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Selain tergabung dalam grup Bibit dan Chandra, Evan Brimob juga ikut dalam empat grup lainnya.

Empat grup yang diikut Evan Brimob yakni, Francesco Totti, Center Stage Community, Lega Calcio, dan Teratai30 (Let17-1watukosek). Informasi pada akun 'Evan Brimob' tertulis bahwa dia bekerja Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan.

Status akun atas nama Evan Brimob membuat geger dan panas facebookers tanah air. Status atas nama Evan Brimob itu tertulis 'Polri gak butuh masyarakat.. tapi masyarakat yg butuh polri.. maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup2 cicak kecil.'

Meski mendapat banyak hujatan, akun Evan tetap ada yang memberi dukungan. Sementara Markas Besar Polri meminta hal-hal seperti ini tidak perlu ditanggapi secara serius.

"Bisa saja dia (Evan Brimob) itu mengaku-ngaku," kata juru bicara Polri Inspektur Jenderal Nanan Soekarna di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 5 November 2009.

"Bisa benar bisa tidak kan, sekarang ini eranya demokrasi, semua bebas berbicara," kata Nanan yang juga mantan Kepala Polda Sumatera Utara. "Tidak usah ditanggapi lah," ujar Nanan.

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: