Friday 6 November 2009

Korban pesawat berhasil dievakuasi

Tim SAR, Kamis (5/11), berhasil mengevakuasi empat korban pesawat jenis Sky Truck milik Polri dari Pegunungan Dorman, Pass Ilu, Pedalaman Papua.


Kepala SAR Jayapura Suyatno mengakui, dari laporan yang diterima saat ini tim SAR telah berhasil mengevakuasi para korban dan dimasukkan dalam empat kantong jenasah.
Namun kami belum mengetahui dengan pasti kondisi para korban karena proses identifikasi akan dilakukan di Jayapura. Ketika ditanya kapan para korban dibawa ke Jayapura, Suyatno mengatakan, masih menunggu perkembangan cuaca karena dilaporkan cuaca tidak mendukung. ”Mudah-mudahan cuaca segera membaik sehingga proses evakuasi dapat berlangsung,” harap Suyatno. Menurutnya, bila cuaca membaik maka helikopter Kamov yang saat ini siaga di Dabra akan terbang ke lokasi untuk mengangkut jenasah korban bersama ke delapan anggota tim SAR. Pesawat jenis Sky Truck milik Polri itu hilang kontak Senin (2/11) dalam penerbangannya dari Jayapura-Mulia dengan membawa delapan drum BBM jenis bensin dan solar. - Oleh : Ant

Solopos

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: