Sunday 8 November 2009

Presiden Direktur Danone Aqua Indonesia, Bernard Ducros dan Wakil Bupati Kabupaten Klaten, H Samiadji SE MM meresmikan Laboratorium Pertanian di Desa Karanglo, Polanharjo, Sabtu (7/11).



Bernard mengatakan peresmian Laboratorium Pertanian itu merupakan bagian dari rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) Aqua Lestari untuk mengembalikan daerah aliran sungai kepada fungsinya melalui berbagai program yang sudah ada.
Sustainable Development & Social Responsibility, Central Java Coordinator Danone Aqua Indonesia, Fainta Susilo Negoro menyampaikan, sejak tahun 2007, Danone Aqua telah berkolaborasi dengan banyak pihak di Klaten seperti Bappeda, bagian proyek irigasi dari DPU Klaten, Balai Agroklimat, BPPT, Pustek UGM dan Cirad untuk mewujudkan suatu sistem pengelolaan air berkesinambungan yang lebih baik di daerah Klaten dan sekitarnya.
Dikemukakan Fainta, hingga saat ini dalam upaya pengelolaan sumber daya air terpadu yang sudah berjalan yaitu mencakup 97 desa. ”Di atas ada 33 desa, 17 desa di area Kapipaler dan 47 di daerah aliran sungai Kalipusur,” tambahnya.
Kades Karanglo, Yudi Kusnandar SE mengatakan Laboratorium Pertanian yang ada di wilayahnya terdapat pabrik pupuk. Yudi menuturkan, pada tahun 2010 ditargetkan mampu berproduksi pupuk organik hingga lebih dari empat ton per hari.
Pada kesempatan itu, Samiadji yang membacakan sambutan tertulis Bupati Klaten, H Sunarna SE MHum berharap agar semua fasilitas dan kegiatan yang ada dalam bentuk Laboratorium Pertanian itu dijaga bersama, dipelihara dan ditingkatkan lebih baik lagi.
- Oleh : nad

Solopos

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: