Wednesday 4 November 2009

Hadapi Lyon, Liverpool pincang

Skuat Liverpool wajib ekstra waspada. Jelang partai krusial di kancah Liga Champions melawan Olympique Lyon di Stade de Gerland, Prancis, Kamis (5/11) dini hari WIB, The Reds malah mendapat hantaman besar.

Manajer Liverpool, Rafael Benitez, dipaksa bekerja keras memutar otak setelah 10 pemainnya diperkirakan absen atau masih diragukan bisa merumput. Padahal dengan hanya bermodal satu kemenangan di laga Grup E, kemenangan di kandang Lyon adalah harga mutlak untuk membuka jalan The Reds ke babak knockout. Jika sampai kalah, nasib The Kop benar-benar di ujung tanduk.

Sorotan utama tertuju kepada Benitez. Beban di pundaknya sangat besar setelah anak asuhnya enam kali kalah dalam tujuh laga terakhir.
Imbasnya, kans Liverpool menyudahi paceklik gelar Liga Premier semakin menipis, sedangkan kans lolos dari fase penyisihan grup Liga Champions juga mulai diragukan.
Kapten Steven Gerrard, Martin Kelly, Martin Skrtel dan Albert Riera sudah dipastikan absen. Adapun Glen Johnson, Daniel Agger, Fabio Aurelio dan David Ngog dikabarkan belum pulih benar dari cedera.
Namun Benitez kemungkinan bakal melakukan perjudian besar terhadap striker Fernando Torres, yang masih dibelit cedera kaki dan rekrutan baru, Alberto Aquilani. Keduanya dibawa terbang ke Lyon meski kondisinya kemungkinan belum fit. Ini seolah menguatkan anggapan publik tentang ketergantungan The Reds terhadap Torres dan juga Gerrard. “Kami harus membawa Fernando ke Lyon karena kami tidak punya banyak opsi. Kami harus tetap bekerja dengannya dan seluruh pemain tersisa,” ujar Benitez sambil menambahkan bahwa kemungkinan Torres bakal naik meja operasi dalam waktu dekat, seperti dilansir yahoosports.com, Selasa (3/11).
Di kubu tuan rumah, Lyon bangkit dari dua kekalahan di liga domestik dengan membungkam St Etienne 1-0, Sabtu (31/10). “Bahkan jika kami tertekan, sekali lagi kami finis dengan baik, seperti yang kami lakukan di Anfield. Sekarang kami memikirkan Liverpool, ini bakal menjadi pertandingan berat,” ujar Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas. - Oleh : yms

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: