Friday 6 November 2009

Ada tombol TV di bawah tombol menu kanan Vitell TV91, jadi tinggal pencet untuk menyalakan TV. Kalau gambarnya kurang bagus, tarik saja antena TV di kanan atas dan lakukan pencarian ulang secara otomatis (auto search). Siaran TV bisa direkam dengan memencet tombol tengah navigasi saat sedang nonton.



Selain tombol volume, navigasi kiri-kanan bisa juga dipakai untuk menyetel suara. Nah, hasil rekaman TV itu bisa ditonton ulang dengan Video player. Siaran TV ini juga bisa difoto, dengan memencet tombol kamera. Jadi, jika pertandingan bola atau klip musik favorit bisa dikoleksi dengan mudah.

Hape TV biasanya disertai FM radio. Di sini juga begitu. Bahkan kita juga bisa merekamnya. Sayang, kita tak bisa menjadwal perekamannya. Speaker di pojok kanan bawah punya suara nyaring, dan volume bisa diatur lewat tombol 2-arah di kanan bodi. Ada pula Sound effect untuk pilihan equalizer suara dengan pilihan Normal, Bass, Dance, Classical, Treble, Party, Pop, dan Rock. Sound effect ini juga ada di Audio player.

Dobel GSM
Terlihat hanya ada 1 slot SIM, ternyata slotnya bertumpuk. Yang bawah SIM1, yang atas SIM2. SIM tak bisa dipasang-cabut dengan mudah karena mulut slot terganjal batere. Aktifnya SIM bisa disetel dari Settings > Dual SIM settings. ViTell menyiapkan 2 tombol Call; keduanya ditaruh di bawah tombol menu kiri.

Kontak di Phonebook list bisa dikenali tempat penyimpanannya dari icon hape atau SIM di depan nama. Tapi kita juga bisa sortir dengan cepat dengan menggeser tab dari All ke SIM1, SIM2 dan Phone pakai navigasi kiri-kanan. Kita bisa Copy all antara SIM dan hape, juga antar SIM. Penelepon bisa ditandai dengan Caller picture, Caller ringtone maupun Caller video.

Ada pula fitur yang mulai marak saat ini, Magic Sound Call, yang bisa mengubah suara kita menjadi suara yang terdengar sangat berbeda. Untuk memakai, pilih On di Magic Sound Status, dan pilih suara yang diinginkan; Child, Young lady, Mature women, Women, Man, Mature men, Depressed, atau Raucity di Effect Type.

2 Slot microSD
TV91 punya 2 slot microSD yang berdampingan. Jadi kalau punya 2 microSD berkapasitas gede, kita bisa foya-foya menyimpan macam-macam file foto, video, atau lagu-lagu.

Port USB mini ada di kiri bodi; ada tutup karet dengan icon USB. USB config hanya menampilkan opsi Mass storage dan Webcam. Di PC, kedua MicroSD terbaca sebagai drive tersendiri.

Untuk akses internet, setting dari sejumlah operator sudah dimasukkan di Data account > GPRS.

Kocok Hape untuk Ganti Lagu
Mau ganti wallpaper, MP3 atau foto, tinggal kocok saja hape-nya. Setting-nya ada di Shake Setup; lalu aktifkan WallPaper Switch Shake Setup, MP3 Shake Setup atau Photo Preview Shake Setup. Di sini juga ada intelligent preview television screen broadcast dan intelligent preview video player. TV91 juga punya GSensor Calibration. Tempatkan di permukaan datar, misalnya meja, lalu pencet OK. Hape akan melakukan kalibrasi sensor.

Kamera Biasa
Kamera utama di belakang bodi disertai flash. Sementara kamera kedua ada di kanan atas layar. Tapi kamera kedua ini bukan berarti bisa dipakai video call lho. Perpindahan lensa kamera bisa dilakukan dengan cepat pakai tombol *. Hasil kamera sekedarnya saja, cukup untuk dokumentasi pribadi.

Tombol kamera ada di kanan bodi, yang otomatis membuka Camera. Tak terlihat cara cepat untuk pindah ke mode Video recorder. Setting untuk Camera maupun Video recorder bisa disetel dengan cepat pakai keypad. Image size maksimalnya 640x480, sedangkan Video recorder tak menyediakan opsi resolusi.

KESIMPULAN
Dua slot MicroSD memungkinkan kita memiliki kapasitas sangat besar untuk menyimpan data foto, video dan lagu-lagu. Bisa juga untuk menyimpan hasil merekam siaran tv atau radio. Yang hobi narsis juga bisa memakai kamera kedua dengan mudah untuk memotret atau merekam diri sendiri.

Sumber: Sinyal


PLUS : 2 slot MicroSD, rekam siaran TV

MINUS : Kualitas foto kurang


Spesifikasi: Vitell TV91
Jaringan : GSM 900/1800/1900 MHz
Bentuk : Bar
Dimensi : 109x50x11 mm
Bobot : 82 gram
Batere : Li-ion 3,7V 950 mAh
Waktu siaga : rata-rata 4 hari
Waktu bicara : rata-rata 5 jam
Layar : 2,2”, TFT
Memori internal : Tak terbaca
Memori tambahan : MicroSD, 2 slot
Konektivitas antar peranti : USB mini, Bluetooth
Konektivitas internet : GPRS; WAP
Kamera : 2 lensa, VGA (primer, sekunder), lampu
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 500 entri
Messaging : SMS, MMS, Chat
Aplikasi : Camera, Analog TV, Image viewer, Video recorder, FM radio, Video player, Audio player, Sound recorder, Melody composer, Games (Puzzle), Motion games (Dice), Calendar, To Do List, Alarm, World clock, Stopwatch (Typical stopwatch, nWay stopwatch), Calculator, Unit converter (Weight, Length), Currency converter, Health (Menstrual), E-book reader
Isi paket : Charger, adapter, batere ekstra, kabel data, headset, kantung kulit, manual, garansi

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: