Tuesday 3 November 2009

Rebut tiket!

Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjejakkan kakinya ke fase knockout Liga Champions. Sang manajer, Carlo Ancelotti, berjanji anak asuhnya bakal fokus 100% demi tiket di tangan.

Partai penting kontra Manchester United (MU) akhir pekan ini sangat menyedot perhatian penggawa Chelsea. Pertaruhan gengsi dan puncak klasemen terlibat di sini.
Suporter pun khawatir The Blues, julukan Chelsea, bakal lengah menghadapi pertandingan tandang Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/11) dini hari WIB. Namun hal itu dibantah Don Carlo, sebutan Ancelotti.
Chelsea mencatat rekor sempurna dengan memenangi tiga partai penyisihan grup D, tanpa kemasukan sebiji gol pun. Kemenangan kontra Atletico bakal menghasilkan tiket ke babak selanjutnya. Hasil imbang pun sudah cukup jika di pertandingan lain APOEL Nicosia gagal mengalahkan Porto.
”Biasanya orang-orang berpikir tentang pertandingan menghadapi Manchester United, tetapi kami punya laga penting (melawan Atletico) sepanjang pekan ini dan kami ingin melakukan persiapan dengan baik,” ujar Ancelotti, seperti dilansir timesonline.com, Senin (2/11).
”Sangat mudah bersiap menghadapi United karena itu pertandingan yang sangat berat. Tetapi saat ini kami ingin mempertahankan konsentrasi di Liga Champions,” sambung dia.
The Blues menghancurkan Bolton 4-0 menjelang kunjungan ke Spanyol ini dan masih berdiri di puncak klasemen Liga Premier. Nasib Atletico sangat bertolak belakang. Klub berjuluk Los Rojiblancos ini terdampar di posisi ketiga dari bawah klasemen La Liga.
Beban Atletico semakin besar karena pada bentrok di Stamford Bridge dua pekan silam, mereka dihajar Chelsea 0-4. Sergio Aguero cs harus menang untuk menjaga langkah ke babak selanjutnya.

19 Gol
Pelatih anyar Atletico, Quique Sanchez Flores mengawali tugasnya kurang mulus, setelah timnya dibekuk Athletic Bilbao 0-1. Kini ia langsung disuguhi dua partai besar, menjamu Chelsea dan disusul derby kontra Real Madrid pada akhir pekan.
”Itu dua pertandingan berat dan segalanya tampak gelap saat ini. Kami hanya butuh kemenangan untuk bangkit dan berlari serta kemudian kami akan menemukan cahaya di akhir lorong,” ujar Sanchez Flores.
Sang pelatih tahu segalanya mengenai Tim London Barat itu. Ia pernah bertemu Chelsea pada perempatfinal Liga Champions 2007 ketika masih mengarsiteki Valencia. Saat itu The Blues yang dinakhodai Jose Mourinho menang dengan agregat 3-2 berkat gol dramatis dari Michael Essien.
Problem utama Atletico saat ini adalah buruknya lini pertahanan. Gawang Los Rojiblancos kemasukan 19 gol dalam sembilan partai, yang merupakan rekor terburuk di La Liga.
”Kami perlu bertahan sebagai tim utuh, bukan hanya empat atau lima pemain,” kata bek Atletico adal Rep Cheska, Tomasz Ujfalusi.

Data dan fakta

Atletico vs Chelsea

Pertemuan sebelumnya:

21/10/09 Chelsea 4-0 Atletico

* Atletico gagal menang dalam enam laga terakhir Liga Champions dan tidak mencetak gol dalam empat partai terakhir.
* Atletico tak pernah memenangi enam bentrok terakhir melawan klub-klub Inggris.
* Chelsea hanya kebobolan satu gol dalam lima partai Liga Champions.
* Striker Chelsea Didier Drogba, yang kembali dari sanksi tiga pertandingan, akan menjalani laga ke-50 di Liga Champions jika diturunkan. - Oleh : yms/Rtr

Sumber Solopos

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: