Tuesday 3 November 2009

United tanpa lima pemain pilar

Manchester United kehilangan banyak pemain pilar jelang matchday keempat Liga Champions Grup B melawan CSKA Moskow di Stadion Old Trafford, Rabu (4/11) dini hari WIB. Striker Wayne Rooney juga masuk daftar absen karena harus menunggui kelahiran bayinya.

Tambahan tiga poin bakal meloloskan Setan Merah, julukan MU ke babak selanjutnya. United saat ini memuncaki Grup B dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Adapun Wolfsburg di tempat kedua dengan nilai empat dan CSKA menduduki peringkat ketiga dengan tiga poin.
Tatkala Manajer MU, Sir Alex Ferguson, ingin mengadopsi taktik menyerang di Old Trafford, ia justru dipastikan tak bisa menurunkan Rooney. Pemain internasional Inggris tersebut absen dari sesi latihan Senin (2/11), karena istrinya bersiap melahirkan putra pertamanya.
Duet palang pintu Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic juga absen akibat cedera engkel. Gelandang senior Ryan Giggs dan striker Dimitar Berbatov kemungkinan juga tak bisa memperkuat Setan Merah menghadapi CSKA.
”Banyak hal yang telah dilakukan Rio dan Nemanja dan mereka tidak bisa turun. Tetapi ketika Anda memiliki cadangan seperti Jonny Evans dan Wes Brown, sepertinya tak begitu buruk,” kata Ferguson, seperti dilansir usatoday.com, kemarin.
Mengingat akhir pekan ini United bakal menghadapi partai krusial kontra Chelsea, sang arsitek sepertinya tak bakal mengambil risiko. Ia dipastikan pilih menyimpan pilar-pilarnya supaya benar-benar bugar dalam bentrok di Stadion Stamford Bridge.
Fergie kemungkinan kembali menjajal Gabriel Obertan di sektor sayap kiri. Adapun gelandang asal Korea Selatan, Park Ji-Sung dikabarkan siap kembali merumput.
Sementara itu CSKA meladeni United dengan pelatih baru, Leonid Slutsky. Dia menggantikan Juande Ramos yang dipecat meskipun belum genap dua bulan menangani CSKA.
”Sulit meningkatkan sesuatu dalam hitungan hari sebelum pertandingan di Inggris. CSKA punya pemain-pemain level tinggi dan mereka seharusnya cepat beradaptasi dengan kebutuhan saya,” ungkap Slutsky. - Oleh : yms

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: