Tuesday 3 November 2009

Valencia merangsek ke Empat Besar

Valencia menggeser Real Mallorca dari posisi keempat klasemen La Liga berkat kemenangan tipis 1-0 melawan tim papan bawah Malaga, Senin (2/11) dini hari WIB. Gol tunggal Los Che dilesakkan pemain belakang, David Navarro.

Sang palang pintu melompat tinggi untuk menyambut umpan silang Pablo Hernandez di menit 68. Tandukannya meluncur mulus ke gawang Malaga. Los Che kini hanya tertinggal satu poin di belakang peringkat ketiga, Sevilla.
”Tak ada pertandingan mudah, begitu pula yang satu ini melawan Malaga. Ini laga berat, dimana kami mencatat peluang, begitu juga dengan Malaga. Kami juga membutuhkan penyelamatan hebat dari Cesar Sanchez (kiper Valencia),” ungkap pelatih Valencia, Unai Emery, seperti dilansir yahoosports.com.
Striker Valencia, David Villa, nyaris membawa timnya unggul di menit ketiga, saat tembakannya dimentahkan oleh mistar gawang. Juan Mata sempat menjebol jala Malaga, namun dianulir wasit karena ia lebih dulu terperangkap offside.
Malaga juga menciptakan beberapa peluang untuk menyamakan skor. Sayangnya upaya mereka selalu bisa dimentahkan kiper Valencia, Sanchez, yang tampil sangat gemilang.
Di pertandingan lainnya, Villarreal mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Tim berjuluk The Yellow Submarine tersebut lepas dari urutan tiga terbawah seusai melibas tim promosi, Tenerife di Stadion El Madrigal dengan skor telak 5-0.
Gol-gol kemenangan Villarreal dua diantaranya disumbangkan Jose Llorente. Tiga lainnya masing-masing dicetak olej Robert Pires, Giuseppe Rossi dan Ruben Cani.
”Kami menang 5-0, tapi pertandingan jauh dari mudah dan faktanya Tenerife adalah tim tersulit yang pernah kami hadapi,” ujar pelatih Villarreal, Ernesto Valverde.
”Perbedaan terbesar bahwa pada saat ini striker-striker kami sangat tajam dan bisa mematikan pertandingan, terutama di awal babak kedua,” sambung dia.
Setelah tujuh partai pertama tanpa kemenangan, Villarreal berhasil meraup poin sempurna dua kali beruntun dan naik lima peringkat ke posisi 13 klasemen La Liga. - Oleh : yms

Artikel Yang Berhubungan



0 comments: